Sejarah Uang Koin Double Eagle Dari Negara Mana Yah?

Sejarah Uang Koin Double Eagle Dari Negara Mana Yah?
(michaels.com)Sejarah Uang Koin Double Eagle Dari Negara Mana Yah?
0 Komentar

sumedangekspres – Sejarah Uang Koin Double Eagle Dari Negara Mana Yah? Kalo Kamu suka sama hal-hal sejarah yang seru dan bikin ngiler, pasti gak bakal melewatkan cerita tentang uang koin Double Eagle! Ini adalah salah satu mata uang koin yang paling keren dalam sejarah Amerika, dan ada banyak alasan kenapa.

Gimana sih asal usulnya? Nah, Double Eagle ini adalah sebuah koin emas yang digunakan di Amerika Serikat pada abad ke-19 dan awal abad ke-20.

Uang koin ini pertama kali diperkenalkan oleh U.S. Mint pada tahun 1849, saat California Gold Rush lagi happening banget.

Baca Juga:Apakah Akan Ada Yang Beli Uang Koin 25 Perak Dengan 100 Juta Perkeping? Khusus SultanSejarah Uang Koin 50 Komodo, Emas atau Perak Bahanya?

Makanya, gak heran kalo koin ini jadi salah satu yang paling populer waktu itu.

Kenapa namanya Double Eagle? Nama keren ini berasal dari gambar elang yang ada di bagian depan koin. Tapi, bukan sembarang elang, loh!

Ini adalah gambar elang yang lagi bawa anaknya di cakarnya, jadi ada dua ekor elang dalam satu gambar. Makanya namanya Double Eagle.

Selain itu, angka 20 juga ada di koin ini, yang menunjukkan nilai nominalnya dalam dolar. Nah, Double Eagle ini punya nilai nominal 20 dolar, jadi nilainya sangat tinggi waktu itu.

Koin Double Eagle ini punya beberapa desain yang berbeda-beda selama masa beredarannya.

Salah satu yang paling ikonik adalah desain yang dibuat oleh ahli patung terkenal, Augustus Saint-Gaudens, pada tahun 1907.

Desain ini sangat artistik dan memperlihatkan keindahan seni Amerika pada masa itu.

Baca Juga:Sejarah Awal Uang Koin VOC Jadi Alat TransaksiTukar Uang Koin 1000 di Bank Dengan Uang Kertas Terbaru

Double Eagle juga punya sejarah yang menarik dalam peranannya dalam sejarah Amerika.

Saat Perang Saudara Amerika, banyak Double Eagle digunakan oleh tentara dan pemerintah untuk membayar pengeluaran perang. Koin-koin ini sangat berharga dan diakui oleh semua orang.

Nah, gak cuma di Amerika aja, Double Eagle ini punya dampak global yang besar. Emas dari koin-koin ini bahkan digunakan oleh berbagai negara sebagai cadangan keuangan internasional.

Koin-koin ini sangat dihormati di seluruh dunia dan dianggap sebagai simbol kekuatan ekonomi Amerika.

0 Komentar