Ternyata Ini Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Cek Dulu Siapa Tahu Kamu Punya!

Ternyata Ini Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Cek Dulu Siapa Tahu Kamu Punya!
Ternyata Ini Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Cek Dulu Siapa Tahu Kamu Punya! (ist/MPI)
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata Ini Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Cek Dulu Siapa Tahu Kamu Punya!

Sejumlah jenis uang koin kuno yang menjadi incaran utama kolektor seringkali memiliki nilai yang signifikan.

Karena itulah, bagi individu yang masih memiliki beberapa varian uang koin yang telah ditarik dari sirkulasi, ini bisa dengan tiba-tiba meningkatkan kekayaan mereka secara substansial.

Baca Juga:Inspirasi Mahar Uang Koin 1000 yang Unik dan MenarikHarga Uang Koin 50 Rupiah Cendrawasih Tahun 1971 Terupdate, Jangan Kaget!

Di Indonesia, terdapat beberapa jenis uang koin kuno yang sangat dicari oleh para kolektor.

Daftar Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor

1. Uang Koin Rp100 Tahun 1978

Salah satu uang koin kuno yang sangat dicari oleh kolektor adalah uang koin Rp100 tahun 1978. Uang koin ini diketahui memiliki nilai jual yang tinggi.

2. Uang Koin Kuno Pecahan Rp25 Tahun 1991 : Harga Hingga Puluhan Juta

Kemudian, ada uang koin kuno pecahan Rp25 keluaran tahun 1991 yang juga sangat diminati. Harganya per keping bisa mencapai puluhan juta rupiah jika dilihat dari situs jual beli online.

3. Uang Koin Kuno Gambar Bunga Melati Rp500 Tahun 1992 : Laku Ratusan Juta

Salah satu jenis uang koin kuno yang paling diminati oleh kolektor adalah yang memiliki gambar bunga melati dengan pecahan Rp500 tahun 1992.

Meskipun uang ini sudah ditarik dari peredaran, harganya per kepingnya dapat dimulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga:Gak Bikin Kaya, Tapi Harga Uang Koin Nederlandsch Indie 1945 Ini Lumayan Banget!Uang Koin 1 Dolar Singapura Kuno Berapa Rupiah? Ini Daftar Harganya, Beda Tahun Beda Harga

4. Uang Koin Kuno Gambar Kelapa Sawit Tahun 1993 : Ada yang Membanderol Rp100 Juta Perkeping

Uang koin kuno lainnya yang sangat dicari oleh kolektor di Indonesia adalah yang memiliki gambar kelapa sawit tahun 1993. Jenis uang ini ternyata memiliki nilai hingga Rp100 juta per kepingnya.

Informasi ini diperoleh dari Gladys Collection, salah satu penjual di salah satu marketplace yang berfokus pada barang-barang koleksi.

5. Uang koin Rp25 (1971)

Berikutnya uang koin kuno yang diburu kolektor ada uang dengan nominal Rp25 yang beredar pada tahun 1971. Dimana uang koin ini termasuk dalam deretan uang koin kuno yang paling dicari kolektor di Indonesia. Uang ini dihargai sekitar Rp450 ribu perkeping.

0 Komentar