Harga uang koin kuno termahal di Indonesia

Harga uang koin kuno termahal di Indonesia
Harga uang koin kuno termahal di Indonesia(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres– Harga uang koin kuno termahal di Indonesia,  Uang koin 250 (1971) merupakan salah satu koin kuno termahal di Indonesia. Uang koin ini diterbitkan oleh Bank Indonesia pada tahun 1971 dan memiliki gambar burung merpati dan lambang negara burung garuda

Sejumlah negara di berbagai belahan dunia memiliki uang koin kuno yang bernilai tinggi hingga mencapai miliaran.
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki uang koin kuno, namun beberapa diantaranya sudah tak beredar di pasaran

Uang koin kuno saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor. Bahkan, kolektor tersebut rela membayar mahal demi mendapatkan uang koin kuno impiannya.

Baca Juga:Uang koin China 2023: Ada energi dalam uang koin!Harga uang koin kuno: Auto kaya hanya dengan satu uang koin

Uang koin kuno sendiri adalah mata uang berbentuk koin yang telah lama terbit, bahkan bisa ratusan tahun silam.

Meski uang kuno sudah tidak memiliki fungsi lagi, namun salah satu barang antik tersebut memiliki nilai ekonomis serta menjadi bukti peninggalan sejarah.

Karena kelangkaannya, harga per koin uang kuno tersebut bisa mencapai nilai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Saat ini, jenis Flowing Hair Silver edisi 1795 berbahan material perak dari pemerintahan Federasi AS masih menempati rekor harga uang koin kuno termahal.

Satu uang koin Flowing Hair Silver terdaftar mempunyai nilai jual mencapai Rp141 miliar. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa uang koin kuno Indonesia yang juga memiliki nilai jual tinggi?

 Uang koin bunga melati Rp500 (1992)
Uang koin bunga melati Rp500 (1992) merupakan salah satu uang koin kuno yang diminati oleh kolektor karena keunikan dan nilai sejarahnya. Uang koin ini dicetak oleh Bank Indonesia pada tahun 1992 sebagai salah satu dari seri uang logam rupiah yang menggambarkan bunga-bunga nasional Indonesia .

Uang koin ini berdiameter 23 mm, ketebalan 1,6 mm, dan bobot 3,5 gram. Uang koin ini dibuat dari bahan kuningan (copper-zinc alloy) yang berwarna kuning. Di sisi muka uang koin ini ada gambar bunga melati (Jasminum sambac) yang adalah bunga nasional Indonesia. Di sisi belakang uang koin ini ada lambang negara Garuda Pancasila dan tulisan “Bank Indonesia” serta “500 Rupiah”.

0 Komentar