Galudra Gelar Milangkala Ke 40

Galudra Gelar Milangkala Ke 40
Galudra Gelar Milangkala Ke 40 (Foto:Ahmad Sofa)
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam rangka melestarikan tradisi budaya dan untuk memperat persatuan dan kesatuan warga masyarakat Pemerintah Desa Galudra Kecamatan, Cimalaka menggelar kegiatan Milangkala Ke 40, di Villa Perkemahan Gajahdepa, baru-baru ini.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Desa (Kades) Galudra Sumpena BA., dihadiri Ketua PMI Jawa Barat, Irjend Purn Drs H Adang Rochjana. Kepala Dinas PMD, Asep Aan Dahlan S Sos MSi.

Ketua Apdesi Sumedang Welly Sanjaya SP., Perwakilan Pemda Sumedang, Forkopimcam Kecamatan Cimalaka, para Kepala Desa dan undangan lainnya.

Baca Juga:Mentoring Class ” Pembinaan Program Kreativitas Mahasiswa & Program Mahasiswa Wirausaha”Miliki Peta Jalan yang Jelas, PLN Dinilai Terdepan Dalam Transisi Energi

Kades Galudra mengatakan, kegiatan Milangkala ini untuk yang kedua kalinya. Acara berlangsung selama dua hari, dimulai Jumat (29/9) dengan kegiatan do’a bersama.

Pada hari kedua Sabtu (30/9) merupakan puncak acara yang diisi dengan kegiatan Kreasi Seni dan Pawai Pembangunan, yang menampilkan kreativitas seluruh warga masyarakat Desa Galudra.

“Dengan diselenggarakanya Milangkala ke 40 ini, diharapkan mampu membangkitkan rasa kesatuan dan persatuan warga. Kompak untuk membangun Desa Galudra, karena bagaimanapun juga peran serta seluruh masyarakat, sangat membantu bagi perkembangan Desa untuk lebih maju lagi,” ucap Kades.

Kades Galudra Sumpena BA yang merangkap Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cimalaka, menghimbau kepada para Kepala Desa, untuk bisa melaksanakan dan melestarikan tradisi kegiatan Milangkala,

“Milangkala Desa merupakan momen yang sangat penting dan kegiatan ini, perlu dilaksanakan oleh desa-desa yang lain khususnya di Kecamatan Cimalaka umumnya di Sumedang.

Pertama melestarikan tradisi, kedua menjadi tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana partisipasi warganya terhadap Pemerintah Desa,” ucap Sumpena.

Sumpena juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan dan kepada masyarakat yang sudah antusias mengikuti kegiatan.

0 Komentar