40+ Ide Bisnis Sampingan yang Berpeluang Besar di Tahun 2023, Bisa Jadi Cari Sukses!

40+ Ide Bisnis Sampingan yang Berpeluang Besar di Tahun 2023, Bisa Jadi Cari Sukses!
40+ Ide Bisnis Sampingan yang Berpeluang Besar di Tahun 2023, Bisa Jadi Cari Sukses! (ist/cermati.com)
0 Komentar

 

3. Sambal (Produk Makanan)

Jika Anda pecinta makanan pedas, Anda bisa mencoba membuat sambal buatan sendiri. Kemudian, Anda dapat mengemasnya dalam botol. Modal awalnya bisa dimulai dari Rp50.000.

Untuk awal, Anda bisa menerima pre-order terlebih dahulu. Jika sudah siap, Anda bisa menitipkannya di warung terdekat untuk dijual atau menjualnya melalui platform e-commerce.

4. Kopi literan (Makanan)

Tren bisnis yang satu ini berkembang di tengah pandemi. Mengingat orang jarang keluar, kopi literan menjadi laku karena orang bisa membeli sekaligus dan menyimpan kopi ini berhari-hari saat bekerja dari rumah.

Baca Juga:9 Website Penghasil Uang DANA Terbaik 2023 Langsung Membayar16 Game Penghasil Uang Asli, OVO, DANA, GOPAY, ShopeePay Terpercaya

Laba yang diraih pun lumayan. Namun, perlu diingat bahwa penjualan kopi literan memerlukan modal yang tidak sedikit. Hal ini dikarenakan memerlukan uang untuk membeli bahan biji kopi dan alat pembuatan kopi yang tidak murah.

5. Produk kesehatan (Barang)

Tentunya dalam rangka mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi, produk kesehatan menjadi salah satu barang wajib untuk dimiliki semua orang. Ada berbagai macam usaha sampingan yang menguntungkan dari satu ide ini.

Contohnya adalah vitamin, suplemen, masker kain, tisu, hand sanitizer, hingga disinfektan. Jika kamu memproduksinya sendiri, kamu perlu mengingat bahwa produk kamu sudah mengikuti standar kesehatan dari pemerintah mau pun World Health Organization.

6. Frozen food (Makanan)

Berdiam di rumah saja memaksa orang untuk memasak. Sayangnya, tidak semua orang bisa memasak dan tidak semua orang mempunyai waktu untuk memasak. Alhasil, produk frozen food menjadi sangat laku di tengah pandemi ini.

Tentunya memerlukan modal keterampilan memasak dan uang untuk membeli bahan, tetapi harga makanan biasanya bisa dijual hingga keuntungan 100 persen. Sebagai karyawan, kamu bisa melakukannya setelah pulang kerja. Bila waktunya tidak memungkinkan, kamu juga bisa membuka pre-order.

7. Kue kering (Makanan)
Camilan di rumah yang satu ini juga menjadi populer di tengah pandemi. Jika kamu memiliki oven di rumah dan senang membuat kue, kamu bisa membuka pre-order untuk kue kering. Pengerjaan pun bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, ketika kamu tidak bekerja.

0 Komentar