Kebakaran Lahan Ancam Warga Blok Cimeong

KEBAKARAN LAHAN: Salah satu kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, belum lama ini.
KEBAKARAN LAHAN: Salah satu kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, belum lama ini.
0 Komentar

sumedangekspres – Kemarau panjang di wilayah Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya berdampak kepada masyarakat. Terutama di wilayah Blok Cimeong, Dusun/Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya.

Berdasarkan pantauan, di wilayah tersebut, pemukiman warga sangat berdekatan dengan lahan hutan yang terbakar akibat kemarau panjang. Dikhawatirkan, kebakaran hutan akan mengenai pemukiman warga.

“Jadi, dikhawatirkan akan berimbas ke pemukiman warga. Pasalnya, pemukiman sangat dekat dengan lokasi kebakaran hutan,” jelas Kepala Desa Cibuluh, Dudung Sudrajat kepada Sumeks, Kamis (5/10).

Baca Juga:Pj Bupati Patroli Ronda MalamPerumda Bantu Warga Terdampak Kekeringan

Dudung menambahkan, di Blok Cimeong sendiri ada sekitar kurang lebih 400 Kepala Keluarga.

“Di Blok tersebut merupakan satu wilayah RW,” jelasnya.

Dudung menerangkan, kemarau panjang ini juga tidak hanya menyebabkan kebakaran lahan dan hutan, tetapi juga menyebabkan kekeringan di lahan warga. Banyak lahan warga kering sehingga tidak dapat beraktifitas di lahan pertanian.

Namun, lanjut Dudung, untuk kebutuhan air bersih masih terpenuhi.

“Alhamdulillah, air bersih masih tersedia bagi warga dengan menggunakan sumur pompa,” jelasnya.

Dudung pun mengajak seluruh warga agar selalu waspada akibat adanya kemarau panjang. Baik dengan adanya kebakaran lahan ataupun kekeringan.

“Kami akan selalu berusaha dan berupaya melakukan penanganan akibat kemarau panjang. Warga pun diharapkan selalu waspada,” tandasnya. (bim)

0 Komentar