Generasi Muda Harus Terdepan Pahami Masyarakat Ekonomi Syariah

Generasi Muda Harus Terdepan Pahami Masyarakat Ekonomi Syariah
Generasi Muda Harus Terdepan Pahami Masyarakat Ekonomi Syariah
0 Komentar

sumedangeskpres – ‘Diskusi Publik Maju BangET’ dengan tema ‘Menatap Kemajuan Masyarakat Ekonomi Syariah’ digelar di Orien Cafe Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait fungsi, kemanfaatan, peran dan positioning industri syariah.

Salah satu narasumber yang merupakan womenpreuneur Dini S Ningsih mengatakan kegiatan Diskusi Publik ini tujuannya untuk membahas tentang ekonomi syariah, lebih jauhnya masyarakat ekonomi syariah.

Baca Juga:Diduga Hilang Kendali, Mobil Pemadam Kebakaran TergulingRatusan Bata Sawah Siap Panen Tertimbun Longsor

Masyarakat ekonomi syariah sendiri digagas oleh Erieck Thohir yang baru dilantik sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah.

“Tujuannya sendiri agar masyarakat disini mengetahui apa sih tujuan didirikannya masyarakat ekonomi syariah,” kata Dini kepada Sumeks, Minggu (15/10/2023).

Dijelaskan, sasaran kegiatan Diskusi Publik ini agar semua generasi muda yang ada disini bisa mengikuti dengan apa yang sudah diprogramkan Erieck Thohir.

“Sekarang kan sudah ada merger dari Bank BUMN, Bank Syariah Indonesia. Disini pastinya masyarakat masih belum terlalu paham akan apa itu masyarakat ekonomi syariah, Bank Syariah Indonesia. Tujuannya agar masyarakat disini tahu semua dari generasi yang paling muda dulu lalu ke generasi selanjutnya,” paparnya.

Sementara itu, kata Dini, generasi muda mengikuti kegiatan ini untuk lebih diarahkan sesuai dengan kapasitas dan tujuan disini seperti apa.

“Kalau kita berbicara sekarang tentang masyarakat ekonomi syariah, berarti generasi muda ini akan diarahkan ke tujuannya masyarakat ekonomi syariah itu sendiri,” jelasnya.

Dia menjelaskan, program yang diinisiasi Erieck Thohir jika tidak didukung oleh generasi-generasi muda, terutama Milenial, program itu tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

0 Komentar