5 Fakta Unik dan Menarik Son Goku di Anime Dragon Ball yang Jarang Diketahui Penggemar

5 Fakta Unik dan Menarik Son Goku di Anime Dragon Ball yang Jarang Diketahui Penggemar
5 Fakta Unik dan Menarik Son Goku di Anime Dragon Ball yang Jarang Diketahui Penggemar (ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Fakta Unik dan Menarik Son Goku di Anime Dragon Ball yang Jarang Diketahui Penggemar

Son Goku, karakter utama dari serial manga dan anime yang ikonik, Dragon Ball, telah menjadi inspirasi bagi jutaan penggemar di seluruh dunia sejak pertama kali diperkenalkan oleh Akira Toriyama.

Selain peran pentingnya dalam membentuk genre shonen, Goku juga menarik perhatian dengan beberapa fakta menarik yang mungkin belum diketahui oleh banyak penggemar.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang karakter legendaris ini:

Baca Juga:Penggemar Anime Wajib Tau Nih Silsilah Keluarga Son Goku di Dragon Ball!Mengenal Kisah Akira Toriyama: Pencipta Dragon Ball yang Sukses Meskipun Hanya Lulusan SMA!

1. Rambut Goku Sebagai Super Saiyan Dibuat Pirang untuk Menghemat Waktu Dalam Menggambar Manga

Di dalam anime, perubahan warna rambut yang awalnya menjadi pirang, lalu merah dan biru memang masih menjadi misteri. Tetapi di dunia nyata, ada alasan tertentu mengapa setiap Super Saiyan memiliki warna tertentu, yaitu untuk menghemat waktu dalam menggambar manga yang biasanya hitam putih.

2. Kalau secara individu, di semestanya pun Goku belum yang terkuat

Dari pertarungan Tournament of Power, terbukti ia merupakan sang petarung terkuat kalau dibandingkan dengan sesama makhluk fana. Meskipun demikian, ia masih belum terbukti bisa mengalahkan Beerus dalam wujud seriusnya, apalagi Whis yang diakui jauh lebih kuat daripada Beerus!

3. Terinspirasi dari Monkey King, Journey to the West/Kera Sakti

Fakta yang satu ini mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar penggemar. Akira Toriyama, sang kreator Dragon Ball pun telah mengakui bahwa dirinya mendapatkan inspirasi dalam membuat serial ini berasal dari Journey to the West. Maka dari itu ras Saiyan punya perawakan seperti monyet, karena Goku sendiri dibuat berdasarkan karakter Monkey King dari Journey to the West.

4. Nama aslinya bukan Son Goku!

Meski dibesarkan oleh Kakek Gohan, Goku sebenarnya sudah punya nama sebelum terdampar ke Bumi! Oleh orang tua Saiyan-nya, Bardock dan Gine, ia diberi nama Kakarot, yang kerap dipakai oleh rekan-rekan satu rasnya seperti Vegeta!

5. Pengisi Suara Bahasa Jepangnya Adalah Wanita

0 Komentar