Sejarah Asal-Usul Gunung Rinjani Yang Cantik dan Aesthetic

Sejarah Asal-Usul Gunung Rinjani Yang Cantik dan Aesthetic
(foto-johandroneadventures.com)Sejarah Asal-Usul Gunung Rinjani Yang Cantik dan Aesthetic
0 Komentar

sumedangekspres – Sejarah Asal-Usul Gunung Rinjani Yang Cantik dan Aesthetic, Kisah asal usul Gunung Rinjani memang menarik dan sarat akan cerita cinta, pengorbanan, serta takdir yang mengejutkan. Jadi, mari kita masuki dunia legenda ini dengan bahasa santai.

Dulu, di suatu tempat dekat Pelabuhan Lembar, ada sebuah Kerajaan Tuan yang dipimpin oleh sang Raja, Datu Tuan, dan permaisurinya yang cantik, Dewi Mas.

Kerajaannya makmur, tetapi ada satu hal yang membuat Raja Datu Tuan sedih: usianya semakin tua, namun belum dikaruniai anak.

Baca Juga:Legenda Gunung Merapi dan Penunggu Mbah Petruk Di BoyolaliMengenal Sejarah Gunung Semeru Sangat Aesthetic

Suatu hari, Raja Datu Tuan merasa perlu untuk menikah lagi, berharap agar kerajaannya memiliki pewaris. Ia pun meminang seorang gadis bernama Sunggar Tutul.

Tapi, Dewi Mas, sang permaisuri, tidak senang dengan keputusan ini. Ia merasa cemburu dan khawatir akan kehilangan kedudukannya sebagai permaisuri dan calon ibu pewaris kerajaan.

Karena iri hati, Dewi Mas diusir dari istana oleh Raja yang marah. Bersama pengiringnya, mereka membangun pemukiman di sebuah pulau kecil, yang kemudian dikenal sebagai “gli.”

Suatu hari, sebuah kapal berlabuh di pulau tersebut dan menemukan Dewi Mas. Ia menceritakan kisahnya kepada nahkoda kapal, dan memohon agar dibawanya ke Bali.

Di Bali, Dewi Mas dan pengikutnya membangun pemukiman baru, dan sesuatu yang luar biasa terjadi. Dewi Mas melahirkan dua anak kembar dengan keajaiban.

Anak laki-laki lahir dengan sebilah keris dan diberi nama Raden Nuna Putra Janjak, sementara anak perempuan lahir dengan anak panah dan diberi nama Dewi Rinjani.

Ketika dewasa, Dewi Mas menceritakan kisahnya kepada kedua anaknya. Raden Nuna Putra Janjak, yang penuh dengan rasa marah, memutuskan untuk pergi ke Lombok.

Baca Juga:Siapa Ning Umi Laila? Ternyata Anak Kyai, Ini Profil LengkapnyaCara Pendaftaran Ponpes Rahmatullah Ning Umi Laila

Ia dan pengiringnya tiba di istana Lombok dan terjadi pertikaian dengan penjaga istana. Tapi Raden Nuna Putra Janjak memiliki kekuatan luar biasa dan mengalahkan mereka dengan keris ajaibnya.

Tapi, saat pertarungan berlangsung, suara misterius dari langit mengumumkan bahwa Raden Nuna adalah anak kandung Datu Tuan.

0 Komentar