Usai Deklarasikan Pidato Terpilihnya, Ini Janji Bakal Cawapres!

Usai Deklarasikan Pidato Terpilihnya, Ini Janji Bakal Cawapres!
Mahfud MD Mendeklarasikan Bakal Cawapres (istimewa/instagram/mohmadfudmd)
0 Komentar

sumedangekspres – Mahfud Md mendeklarasikan terpilihnya menjadi Cawapres.

Pengumuman dipilihnya Cawapres itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara di di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Mahfud Md menyatakan terpilihnya ia menjadi Cawapres adalah suatu kehormatan dan kebanggaan ” Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo dan saya diberi amanah mengembang tanggung jawab yang besar dan mulai bersama mas Ganjar, meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia adil makmur dan sejahtera.” pungkas cawapres.

Bakal Cawapres tersebut juga menyatakan bahwa ia akan meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya.

Baca Juga:Ganjar Pranowo Gandeng Mahfud MD Jadi Calon Wakil PresidenNonton Film The Iron Claw

“Dalam pembangunan politik negara kita menganut demokrasi dimana kekuasaan berada di tangan rakyat, dalam implementasinya demokrasi membutuhkan nomokrasi, demokrasi adalah kedaulatan rakyat, sedangkan nomokrasi kedaulatan hukum. Demokrasi tanpa nomokrasi akan anarkis, nomokrasi tanpa demokrasi maka akan sewenang-wenang. Sehingga keduanya harus berjalan seiring dan seimbang.” pungkasnya.

“Indonesia yang beragam membutuhkan toleransi dan akseptasi, akseptasi maknanya semua anak bangsa bisa bergabung dengan tetap dalam keyakinan masing-masing. kita semua ketemu dalam prinsip kalimatun sawa, yaitu memperjuangkan sesuatu yang sama diantara perbedaan. Tidak perlu menajamkan perbedaan diantara kita yang memang sejatinya tidak bisa disatukan dalam semua hal. ”

Cawapres Mahmud MD juga mengatakan bahwa kalau cita-cita Indonesia menjadi bangsa maju, adil, dan beradab dalam menyongsong Indonesia Emas akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat. Mulai dari ideologi bangsa yang kokoh, ekonomi yang baik, hukum dan keadilan ditegakkan, politik demokratis, budaya gotong royong yang hidup, dan mengedepankan persaudaraan.

“Jika penegakan hukum dilakukan benar, maka setengah masalah bangsa ini Insya Allah tuntas. Kalau hukum bagus, maka aspek kehidupan masyarakat akan baik juga,” pungkasnya.

Bakal Cawapres itu juga menuturkan bahwa ia bersama Ganjar Pranowo sang calon presiden akan mendedikasikan semua kemampuan, ilmu, ketegasan dan keteguhan sikap, serta keberanian-keberanian yang selama ini dia upayakan untuk Indonesia.

0 Komentar