Penghargaan Soedirman Awards 2023: Penghargaan Untuk Para Pahlawan Modern!

Soedirman Award: Penghargaan Untuk Para Pahlawan Modern
Soedirman Award: Penghargaan Untuk Para Pahlawan Modern (ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Penghargaan Soedirman Awards 2023 merupakan program untuk menjaring tentara-tentara teladan di Indonesia.

Soedirman Awards terinspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar TNI (Anumerta) Raden Soedirman.

Program ini bentuk apresiasi dan penghormatan yang tulus kepada mereka (para prajurit) yang berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga:Bergenre Komedi-Romantis: 30 Days, Film Korea Akan Tayang Di Bioskop Indonesia!Air Daun Sirih Bisa Mengobati Mata? Mitos Atau Fakta?

Sebagaimana diketahui, Jenderal Soedirman selalu menjadi penggerak dan inspirasi bagi anggota TNI dalam menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Program ini diharapkan dapat menjadi sarana apresiasi prajurit TNI yang telah menunjukkan kesetiaan dan dedikasinya yang luar biasa kepada masyarakat.

Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi, menginspirasi dan mengantarkan prajurit TNI meneladani nilai-nilai yang diwarisi Jenderal Soedirman.

Ada tiga kategori Penghargaan Soedirman Awards 2023, yang akan dianugerahkan kepada prajurit tiap matra, yaitu Tentara Berdedikasi, Tentara Inovatif, serta Tentara Penjaga Wilayah NKRI.

1. Tentara Berdedikasi 

Penghargaan kategori Prajurit Berdedikasi diberikan kepada prajurit TNI yang melaksanakan tugas pokoknya secara maksimal. Selain itu, ia juga mengabdi kepada masyarakat di samping pekerjaan utamanya sebagai prajurit TNI.

Selain itu, pekerjaan di luar tugas mereka akan menerima pengakuan atau penghargaan.

2. Tentara Inovatif 

Penghargaan pada kategori ini diberikan kepada prajurit TNI yang telah menciptakan kebijakan dan solusi yang inovatif.

Baca Juga:Aman Untuk Anak, Ini Game Yang Bisa Dicoba!Deretan Game Dalam Ruangan Yang Seru Dimainkan!

Inovasi yang mereka perkenalkan tidak hanya bermanfaat bagi organisasi militer tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

Inovasi yang mereka lakukan juga memungkinkan dapat diterapkan disuatu wilayah atau institusi.

3. Tentara Penjaga Wilayah NKRI

Penghargaan dalam kategori ini diberikan kepada prajurit TNI yang telah berperan aktif dalam menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terutama di wilayah-wilayah yang termasuk dalam kategori tertinggal, terdepan, dan terluar.

Mereka juga berperan dalam mendorong partisipasi masyarakat di wilayah yang ditugaskan dan memiliki kemampuan untuk mencegah atau mengelola konflik sosial dan kejahatan.

Penjaringan kandidat yang berhak menerima penghargaan Soedirman Awards telah resmi dimulai pada hari Jumat, tanggal 1 September 2023 lalu.

Setelah tahap penjaringan selesai, penerima penghargaan dalam program Soedirman Awards akan diumumkan pada acara penganugerahan yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2023.

0 Komentar