Sejarah Singkat Permainan Escape Room

Sejarah Singkat Permainan Escape Room
Sejarah Singkat Permainan Escape Room (ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Permainan dalam ruangan ini kini sedang digandrungi oleh sebagian masyarakat yang menyukai game tantangan.

Game pelarian ini menggabungkan unsur petualangan, drama, kerja tim, dan efek khusus.

Meskipun tema setiap ruangan berbeda-beda, semuanya menawarkan tantangan untuk melarikan diri dengan memecahkan kode, memecahkan kode petunjuk, dan menggunakan berbagai keterampilan di bawah tekanan waktu yang ekstrim.

Popularitas mereka berkembang pesat di seluruh dunia.

Baca Juga:Game Dalam Ruangan Berkelompok, Escape Room: Ini Kekurangan Dan KelebihannyaPermainan Escape Room: Animals Cage Game, Dapat Mengasah Otak!

Ruang pelarian ini mulai beroperasi di Kyoto pada bulan Juli 2007. Saat ini, sepertinya tidak ada kota di dunia yang tidak memiliki setidaknya satu ruang pelarian.

Hampir seluruh kota di dunia memiliki permainan Escape Room.

Merreka yang mengikuti permaianan Escape Room adalah contoh utama dari ekonomi pengalaman, dengan generasi konsumen baru yang mencari pengalaman bermakna dan menciptakan kenangan abadi dibandingkan konsumsi pasif.

Escape room mungkin merupakan salah satu kegiatan hiburan grup baru favorit saat ini, namun konsep Escape Room ini bukanlah hal baru.

Permainan yang menantang dan menyenangkan ini dipopulerkan lebih dari satu dekade lalu di Asia dan sebelum memasuki budaya populer, sejarah menceritakan asal muasal permainan yang menarik mental ini.

Kisah-kisah dari masa-masa awal peradaban untuk memahami konteks dari mana permaianan baru yang disukai ini terungkap!

Mari kita ungkap sejarah singkat permaianan Escape Room ini!

Sejarah singkat

Di Asia Escape Room pertama kali dipoluperkan oleh Takao Kato, ia dikreditkan dengan memperkenalkan ruang pelarian kehidupan nyata pertama ke Jepang pada tahun 2007.

Kato mewujudkan ide ruang pelarian setelah menyaksikan teman-teman sekelasnya bermain dengan konsep tersebut secara online, mengadakan acara langsung di klub dan bar, mengundang peserta untuk melarikan diri dari lingkungannya di Jepang.

Baca Juga:Mengharukan! 5 Rekomendasi Film Tentang Sosok Ibu!SPF 30 Atau 50, Mana Yang Lebih Unggul Untuk Perlindungan Kulit?

Streaming atau acara langsung tersebut mendapat banyak perhatian dan berkembang pesat, dengan setiap streaming langsung terjual habis.

Sejak Kato memperkenalkan permainan Escape Room ke Jepang, konsep ini telah menyebar ke Singapura, Hongaria, Rumania, Swiss, dan seluruh dunia.

0 Komentar