Tiga pasang kandidat bertarung: Siapa yang akan meraup suara tertinggi?

tiga pasang kandidat bertarung
tiga pasang kandidat bertarung(radamuhu.com)
0 Komentar

sumedangekspres-Tiga pasang kandidat bertarung, pertarungan politik semakin memanas dimana 3 pasang kadidat sedang gencar diperbincangkan oleh publik, apalagi setelah deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, peta politik menuju Pilpres 2024 makin tergambar jelas.

Setidaknya bakal ada tiga pasang kandidat yang bertarung, yang lainnya di kubu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Hasil survei menunjukkan Prabowo unggul dalam simulasi tiga nama capres dengan elektabilitas 36,2%, disusul Ganjar sebesar 31,1% dan Anies 20,6% sedangkan sisanya sebanyak 11,6 persen menyatakan tidak tahu/tidak jawab.

Prabowo unggul telak terhadap Ganjar. Prabowo meraup lebih dari separuh dukungan publik dengan elektabilitas mencapai 52,3%, sedangkan Ganjar 31,8% dan sisanya 15,9% tidak tahu/tidak jawab.

Baca Juga:Gejala cacar monyet yang jarang orang tau: Waspada di Jakarta sudah ada yang terinfeksi!Foto syur diduga Karina Dinda Lestari tersebar: Ada hubungan masa lalu yang belum selesai?

unggulnya Prabowo tercermin dari besarnya potensi migrasi para pemilih nama-nama capres lain di luar posisi tiga besar.

Prabowo berhasil meraup tambahan hingga 10,6% dari pencapaian elektabilitas pada simulasi banyak nama. Dua figur pesaingnya merebut lebih sedikit tambahan elektabilitas. Ganjar mendapatkan tambahan 6,8%, sedangkan Anies 4,5%.

Prabowo kembali menambah elektabilitasnya hingga 15,5&, sedangkan Ganjar hanya kurang dari 1%.

Sejauh ini poros koalisi Prabowo dan Ganjar belum memutuskan siapa nama cawapres yang bakal mendampingi masing-masing.

Sementara itu kubu Prabowo dan Ganjar masih terus menggodok siapa bakal cawapres pendampingnya. Nama-nama seperti Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, hingga putera Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menguat dalam bursa cawapres.

Tantangan lebih besar dihadapi kubu Ganjar, mengingat sosok Ganjar sendiri tidak bisa memperluas dukungan secara signifikan.

Itulah informasi mengenai tiga pasang kandidat bertarung. Semoga bermanfaat!

0 Komentar