Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Belum Tertangkap

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Belum Tertangkap
0 Komentar

sumedangekspres- Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Belum Tertangkap- JATINANGOR — Kejadian pencurian sepeda motor yang sempat terekam CCTV di Blok Jati, Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang baru-baru ini sempat menghebohkan.

Namun, aparat kepolisian belum berhasil menangkap pelaku hingga Rabu (1/11). Padahal, bukti rekaman CCTV dan identitas terduga pelaku sudah ada dalam genggaman. Wajah pelaku dapat terlihat dengan jelas dalam rekaman tersebut.

Korban dari aksi pencurian ini adalah pemilik motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi Z 4465 CQ adalah Saepudin yang merupakan seorang petani.

Baca Juga:Puluhan Botol Miras DitemukanSumedang Borong Piala di Anugerah Media Humas 2023

Menurut Saepudin, kejadian tersebut terjadi saat dirinya memarkirkan motor di depan sekretariat Forum Petani Gunung Geulis, Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor pada Minggu (29/10).

Saat itu, ia tengah menerima kunjungan dari sejumlah mahasiswa FISIP Unpad yang sedang melakukan kegiatan Penanaman Pohon di Blok Jatisari, Desa Jatimukti, Kecamatan Jatinangor.

“Motor tersebut sebenarnya tidak dibiarkan begitu saja, karena ada anak buah Saepudin yang bertugas menjaganya di depan sekretariat forum petani,” ujarnya, Rabu (1/11).

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Belum Tertangkap

Diakui, mereka bahkan beberapa kali menggunakan motor tersebut untuk membeli makanan dan kopi di daerah sekitar.

“Namun, sekitar pukul 11.18, motor terakhir kali digunakan dan dibawa pergi oleh pelaku. Motor tersebut bergerak ke arah bawah dan kemudian menuju jalan Raya Ir. Soekarno melalui pangkalan ojeg Cikuda,” paparnya.

Dikatakan, pelaku tampak memakai baju hitam, celana jeans dan tidak mengenakan helm. Sehingga, wajahnya sangat terlihat jelas.

“Pelaku juga terlihat menggunakan sendal berwarna putih dan terlihat sangat santai, seolah-olah bukan seorang pencuri,” katanya.

Baca Juga:Infrastruktur Tingkatkan Kualitas HidupBangunan Pasar Rusak Ancam Keselamatan

Terduga pelaku, menurut Saepudin, diduga masih remaja dan bukan warga asli Jatinangor. Banyak yang mengenali pelaku sebagai seorang pendatang yang biasanya berjualan cuanki di daerah tersebut.

“Masyarakat diminta untuk berhati-hati dan jika ada yang melihat orang atau motor Honda Beat berwarna hitam Nopol Z 4465 CQ, segera melaporkannya ke Polsek terdekat,” tegasnya. (bim)

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Belum Tertangkap

0 Komentar