Arti Singkatan MD dalam Nama Cawapres Mahfud MD

Arti Singkatan MD dalam Nama Cawapres Mahfud MD
Arti Singkatan MD dalam Nama Cawapres Mahfud MD (ist/instagram/mohmahfudmd)
0 Komentar

sumedangekspres – Nama adalah bagian penting dari identitas seseorang. Nama yang diberikan oleh orang tua sering kali memiliki makna mendalam atau menggambarkan harapan orang tua terhadap anaknya. Namun, ada juga saat-saat di mana seseorang mengubah atau menambahkan bagian dari nama mereka untuk alasan tertentu. Inilah kisah di balik singkatan “MD” dalam nama Mohammad Mahfud yang sejak puluhan tahun lalu melekat erat padanya.

Mohammad Mahfud lahir di Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur pada tanggal 13 Mei 1957. Saat lahir, dia hanya diberi nama Mohammad Mahfud oleh orang tuanya. Namun, seiring berjalannya waktu dan interaksi dengan teman-temannya di sekolah, nama Mahfud mulai mendapatkan tambahan yang khas.

Pergaulan saat duduk di bangku sekolah memiliki peran besar dalam menambahkan inisial “MD” ke nama Mahfud. Mahfud mengenyam pendidikan di SD Negeri Waru, Pamekasan, Madura, di mana dia mulai dikenal sebagai Mahfud MD.

Baca Juga:Sejarah Singkat Partai Solidaritas Indonesia (PSI): Ketua Umumnya Kaesang. Yuk Simak!Efek Samping Suntik Putih, Apa Aja Sih?

Pada masa itu, Madura dan daerah lain di Indonesia belum sepadat seperti sekarang. Meskipun begitu, keberadaan beberapa orang dengan nama yang sama adalah hal yang wajar, dan hal ini juga dialami oleh Mahfud saat bersekolah di tingkat SMP, khususnya di sekolah Pendidikan Guru Agama (PGA) Negeri Pamekasan.

Di dalam satu kelasnya, ada tiga orang dengan nama Mahfud, termasuk Mahfud sendiri. Untuk membedakan ketiganya, wali kelasnya memberikan label “Mahfud A,” “Mahfud B,” dan “Mahfud C.” Ini adalah cara sederhana untuk menghindari kebingungan di antara mereka.

Namun, seiring berjalannya waktu, wali kelasnya mengusulkan solusi yang lebih baik. Mereka mengusulkan agar ketiga Mahfud tersebut menggunakan nama orang tua mereka sebagai nama belakang, sehingga dapat membedakan satu sama lain. Mahfud yang lahir sebagai Mohammad Mahfud kemudian memutuskan untuk menyematkan nama ayahnya, yaitu Mahmodin, sebagai bagian dari namanya.

Nama Mahmodin kemudian disingkat menjadi “MD” untuk menambah kesan menawan pada nama Mahfud. Sejak saat itu, Mahfud dikenal secara luas dengan nama “Mahfud MD.”

Ini adalah contoh yang menunjukkan betapa pentingnya nama dalam kehidupan seseorang, dan bagaimana interaksi dengan lingkungan sekitarnya dapat memengaruhi perubahan atau tambahan pada nama.

0 Komentar