Jokowi Tegaskan Pengusaha Jangan Jadi Politikus!

Jokowi Tegaskan Pengusaha Jangan Jadi Politikus!
Jokowi Tegaskan Pengusaha Jangan Jadi Politikus! (ist/setkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Jokowi Tegaskan Pengusaha Jangan Jadi Politikus!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada para pengusaha agar tidak terlalu banyak memberikan komentar seperti politikus saat Pemilu 2024 berlangsung nanti. Pesan ini disampaikannya dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Kawasan IKN pada Kamis (2/11).

Pertama-tama, Jokowi mengatakan kepada para pengusaha bahwa mereka tidak perlu khawatir bahwa pembangunan IKN Nusantara akan terhambat oleh pelaksanaan Pemilu. Menurutnya, Pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar, dan jika ada ketegangan sedikit pun, itu adalah hal yang wajar.

Namun, Jokowi mengingatkan para pengusaha agar tidak ikut-ikutan memanaskan situasi dengan memberikan komentar yang tidak tepat.

Baca Juga:Menantu Dibunuh Mertua : Ini Kisah Cinta Fitria Dengan Suami Tercinta10 Cara Melacak Nomor HP : Lokasi Dan Data Lainnya, Free!

Dia menekankan bahwa para pengusaha berkecimpung dalam bisnis dan ekonomi, dan tidak perlu mencoba menjadi politikus yang memberikan komentar yang bisa salah.

Selanjutnya, Jokowi mengatakan bahwa perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, dan semua pihak harus bersikap dewasa dalam berdemokrasi.

Dia menekankan bahwa seberat apapun pendukung calon presiden (capres) membela pilihannya, kemenangan tetap berada di tangan rakyat.

Jokowi juga mengingatkan bahwa setelah Pemilu selesai, penting bagi masyarakat untuk tetap bersatu. Ini diperlukan untuk membangun negara bersama-sama.

“Yang paling penting, setelah kita selesai berkompetisi, mari kita bersatu kembali untuk kepentingan negara dan bangsa yang kita cintai,” demikian kata Jokowi.

Demikian pembahasan mengenai Jokowi Tegaskan Pengusaha Jangan Jadi Politikus!***

0 Komentar