Belasan Ribu Kotak Suara Tiba di Sumedang

TIBA: Petugas KPU Sumedang, tengah memeriksa kotak suara pemilu 2024 yang tiba di Kantor KPU Sumedang, kemarin.
TIBA: Petugas KPU Sumedang, tengah memeriksa kotak suara pemilu 2024 yang tiba di Kantor KPU Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres- Belasan Ribu Kotak Suara Tiba di Sumedang — Sebanyak enam truk kontainer yang membawa 18.337 kotak suara untuk Pemilu 2024 telah tiba di KPU Sumedang. Kotak suara tersebut kini disimpan di gudang logistik KPU Sumedang di Jalan Prabu Gajah Agung, Ciakar, Kabupaten Sumedang, Selasa (7/11).

Belasan ribu kotak suara tersebut tiba pada pukul 07.00 WIB. Sebelum disimpan, kotak suara diperiksa satu per satu untuk meminimalkan kerusakan.

Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sumedang, Asep Wawan mengatakan pengiriman logistik KPU Sumedang untuk jumlah TPS sebanyak 3.657 memerlukan 18.337 kotak suara.

Baca Juga:Dua Ratus Lebih Wanita Pilih MenjandaRealisasikan Anggaran, Kebonjati Bangun Jalan dan TPT

“Setelah sampel kotak suara dibuka, tidak ada kerusakan, semuanya sesuai dengan yang seharusnya,” kata Asep Wawan dalam wawancara, Selasa (7/11)

Sebelumnya, dikatakan Asep Wawan, tinta dan segel KPU sudah tiba terlebih dahulu di KPU Sumedang.

“Nanti ada sekitar 14.837 bilik suara yang akan kita tunggu, karena belum semuanya dibuka. Semoga kondisi, terutama kotak suara, tetap dalam keadaan baik,” tambahnya.

Belasan Ribu Kotak Suara Tiba di Sumedang

Pantauan Sumeks, dari datangnya enam kontainer yang berisi ribuan kotak suara hingga penyimpanan di Gudang Logistik KPU Sumedang berlangsung lancar.

Kedatangan belasan ribu kotak suara ini dikawal dan diawasi jajaran TNI, Polri dan Bawaslu Sumedang. (bim)

 

0 Komentar