Ganjar Pranowo Setuju dengan Jokowi: Politik Harus Adu Gagasan, Bukan Drama Drakor

Ganjar Pranowo Setuju dengan Jokowi: Politik Harus Adu Gagasan, Bukan Drama Drakor
Ganjar Pranowo Setuju dengan Jokowi: Politik Harus Adu Gagasan, Bukan Drama Drakor/alinea.id
0 Komentar

sumedangekspres –  Bakal capres PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, mengungkapkan dukungannya terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai perlunya politik yang berfokus pada adu gagasan, bukan dramatisasi yang mirip drama Korea (drakor).

Ganjar Pranowo menekankan pentingnya menjaga demokrasi dalam batasan yang tepat.

“Saya setuju pertarungan gagasan. Ya nggak papa, semua orang bisa berkomentar apa pun. Saya setuju dengan politik gagasan, maka demokrasi mesti kita dudukkan dalam porsinya sehingga cara-cara yang tidak pas jangan dipakai,” kata Ganjar di kantor CSIS, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Ganjar Pranowo percaya bahwa dengan menjaga keseimbangan dalam demokrasi, semua pihak akan memiliki kesempatan yang adil untuk menyuarakan gagasan mereka.

Ia menekankan pentingnya kejujuran dalam politik.

Baca Juga:Politikus PDI-P: Drama Itu Lebih Banyak Terjadi di Lingkungan BeliauPro-Kontra Pembangunan Patung Presiden Jokowi di Karo

“Sehingga semua punya sikap yang sama, punya lapangan yang fair, sehingga gagasan-gagasan itu bisa disampaikan. Dan kita harus jujur,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah mengingatkan tentang kondisi politik yang terlalu banyak dramatisasi.

Ia berharap agar demokrasi berfokus pada kompetisi gagasan yang sehat, bukan perasaan.

“Karena saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya, sinetron yang kita lihat. Mestinya kan pertarungan gagasan, mestinya kan pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan,” ujarnya.

Pernyataan ini menekankan pentingnya menjaga demokrasi sebagai alat untuk membangun solusi dan strategi yang positif bagi kemajuan bangsa, tanpa memecah belah masyarakat dan saling menjelekkan.

0 Komentar