Film Barat yang diangkat dari kisah nyata: Menggugah emosi dan jarang ditemukan dalam genre lain!

Film Barat yang diangkat dari kisah nyata
Film Barat yang diangkat dari kisah nyata(Flamin' Hot/sea.ign.com)
0 Komentar

Rating IMDb: 7.4/10
Genre: biopik, drama, olahraga
Pemain utama: Ben Affleck, Matt Damon, Jason Bateman
Situs atau platform menonton: Prime Video

3. BlackBerry (2023)
BlackBerry adalah film kisah nyata yang dimodifikasi dengan unsur fiktif arahan Matt Johnson, diadaptasi dari buku Jacquie McNish dan Sean Silcoff, Losing the Signal: The Untold Story Behind the Extraordinary Rise and Spectacular Fall of BlackBerry. Film ini mengisahkan tentang lahirnya ponsel BlackBerry oleh pendiri Douglas Fregin dan Mike Lazaridis serta investor Jim Balsillie. Film ini tayang perdana untuk pertama kalinya di Festival Film Internasional Berlin ke-73 dan dirilis di Kanada serta Amerika Serikat.

Cerita berfokus pada perjuangan RIM menghadapi iPhone, konflik internal perusahaan, dan kejatuhan BlackBerry dari 45% pangsa pasar menjadi 0%. Karena unsur fiktif yang ada di filmnya, film ini dikritik oleh mantan eksekutif perusahaan BlackBerry atas fiksi yang ditampilkan. Di sisi lain, film ini juga mendapat pujian kritikus dengan skor tinggi di Rotten Tomatoes dan Metacritic.

Baca Juga:Pernyataan Presiden Jokowi mengenai pemilu 2024: Terlalu banyak pertarungan dan drama!Tim kampanye Capres dan Cawapres diumumkan: Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran menghadiri acara pengumuman

Rating IMDb: 7.4/10
Genre: komedi, drama
Pemain utama: Jay Baruchel, Glenn Howerton, Matthew Johnson
Situs atau platform menonton: –

4. Gran Turismo (2023)
Gran Turismo adalah film kisah nyata Amerika yang diarahkan oleh Neill Blomkamp dan ditulis oleh Jason Hall dan Zach Baylin. Film ini diproduksi oleh Columbia Pictures, PlayStation Productions, dan 2.0 Entertainment, berdasarkan seri permainan simulasi balapan yang sama dari Polyphony Digital. Cerita ini mengikuti perjalanan Jann Mardenborough, pemain Gran Turismo yang berubah menjadi pembalap profesional.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan pendirian GT Academy oleh Nissan untuk merekrut pemain game menjadi pembalap sungguhan. Meski mendapat tanggapan campuran dari kritikus, Gran Turismo menghadirkan cerita inspiratif tentang transformasi dari pemain game menjadi pembalap dunia nyata.

Rating IMDb: 7.3/10
Genre: drama, olahraga, action
Pemain utama: Archie Madekwe, David Harbour, Orlando Bloom
Situs atau platform menonton: –

5. Flamin’ Hot (2023)
Film kisah nyata Flamin’ Hot yang disutradarai Eva Longoria ini mengisahkan perjalanan Richard Montañez dari buruh ke eksekutif setelah mengklaim dirinya menciptakan Flamin’ Hot Cheetos, salah satu rasa Cheetos terpopuler di Amerika Serikat hingga saat ini. Film ini debut di South by Southwest pada Maret 2023 dan dirilis via Hulu dan Disney+ pada Juni 2023 dengan tanggapan kritik yang beragam.

0 Komentar