Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah: Wajib banget dibahas!

Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah
Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah, banyak hal yang harus dibahas sebelum melangsungkan acara pernikahan, hal tersebut wajib kamu bahas karena ini sangat penting. Tujuannya untuk menyatukan visi dan misi kalian berdua agar kelak bisa menjalani rumah tangga dengan harmonis.

Pernikahan adalah sebuah hubungan yang sakral. Semua pasangan tentunya ingin menjalani pernikahan hanya sekali seumur hidup. Nah, agar pernikahanmu tetap langgeng sampai tua nanti, kamu perlu terbuka dengan pasangan. Bahkan, hal ini sudah dibicarakan jauh hari sebelum menikah.

Beragam Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah
Beberapa topik berikut ini perlu kamu diskusikan bersama pasangan sebelum kalian menikah:

Baca Juga:Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata: Jalan cerita unik dan seram banget!Fuji bak Tinkerbell saat hadir di ulang tahun Ashanty

1. Keturunan
Sebagian pasangan ingin langsung memiliki momongan setelah menikah, tetapi ada juga yang ingin menikmati indahnya masa-masa berdua. Nah, coba diskusikan hal ini dengan pasanganmu sebelum menikah.

Sepakati kapan kira-kira waktu yang tepat untuk menambah anggota baru dalam keluarga kalian, dan berapa banyak anak yang kalian inginkan. Jangan lupa juga mendiskusikan kemungkinan terburuk, seperti jika terjadi kemandulan. Intinya, kalian berdua harus siap secara fisik dan mental sebelum menjadi orang tua.

2. Karier
Bicarakan siapa saja yang boleh bekerja dan ketentuan seperti apa pekerjaan yang boleh dijalani. Misalnya, lokasi kantor atau jam masuk dan pulangnya. Bicarakan juga perihal seandainya ada kenaikan jabatan karena biasanya akan menyita waktu lebih banyak.

Topik ini sangat penting bagi kaum hawa yang ingin tetap bekerja setelah menikah. Tanyakan kepada calon suami apakah kamu masih perlu untuk bekerja, dan bagaimana batasan jam kerjanya agar tidak mengganggu tugasmu sebagai istri kelak.

3. Urusan seks
Salah satu hal penting yang bisa menghangatkan pernikahanmu adalah seks. Jelaskan secara gamblang mengenai semua hal terkait seks yang kamu sukai dan tidak. Kalian bisa mencari tahu cara berhubungan seks yang sehat dengan berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

4. Masalah finansial
Kamu mungkin tidak enak jika membahas masalah materi sebelum menikah. Meski sensitif untuk dibicarakan, kamu disarankan membicarakannya dengan jujur dan terbuka. Soalnya, hal ini cukup sering menjadi penyebab pertikaian dalam rumah tangga.

0 Komentar