Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah: Wajib banget dibahas!

Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah
Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah(ist)
0 Komentar

Diskusikan dan sepakati tentang siapa yang akan mengatur keuangan dalam rumah tangga serta jumlah penghasilan yang perlu ditabung untuk masa depan. Kalian juga perlu merencanakan keuangan untuk urgensi yang mungkin saja bisa terjadi, misalnya bila ada yang sakit atau keperluan keluarga yang mendesak.

5. Pembagian tugas di rumah
Tugas di rumah sejatinya bukan hanya dikerjakan oleh wanita saja, lho. Pria juga perlu ikut andil perihal hal ini. Kamu dan pasangan perlu membagi tugas rumah tangga, seperti beres-beres atau menjaga anak, apalagi kalau kalian sepakat untuk tidak menggunakan asisten rumah tangga.

6. Pergaulan dengan lawan jenis
Agar tidak terjadi salah paham, kamu harus mendiskusikan batasan cara bergaul dengan lawan jenis setelah menikah. Soalnya, bergaul dengan lawan jenis tanpa diketahui pasangan bisa menjadi memicu pertengkaran hebat.

Baca Juga:Film horor Indonesia diangkat dari kisah nyata: Jalan cerita unik dan seram banget!Fuji bak Tinkerbell saat hadir di ulang tahun Ashanty

Kamu boleh mempertimbangkan untuk mengizinkan pasanganmu berteman dengan lawan jenis asal ia menceritakan semua hal yang mereka lakukan saat menjalin pertemanan atau memperkenalkan teman lawan jenisnya kepadamu. Jika memang hubungan tersebut murni pertemanan, pastinya tidak akan ada yang ditutup-tutupi, bukan?

7. Rencana masa depan
Topik ini mungkin sulit untuk dijawab dan masih sebatas prediksi. Namun, diskusi mengenai masalah ini merupakan hal penting untuk mengetahui tujuan kalian berumah tangga.

Rencana tersebut bisa menjadi penyemangat kalian untuk bekerja sama lebih keras guna mewujudkannya. Misalnya, setelah 5 tahun menikah, kalian harus punya rumah.

Ingat, pernikahan adalah komitmen yang harus dijalani dalam jangka panjang. Jadi, pastikan kalian hidup bersama seseorang yang memang benar-benar sejalan dan paham dengan pola pikirmu.

Itulah informasi mengenai Hal yang Perlu Dibahas Sebelum Menikah. Semoga bermanfaat!

0 Komentar