Pedagang Perlu Edukasi Digital

SEPAKAT: Perwakilan paguyuban pasar sehat Cicalengka, Dishub, dan tokoh-tokoh di wilayah pasar sepakat bersama-sama membenahi kondisi di Kecamatan Cicalengka terutama soal PKL.
SEPAKAT: Perwakilan paguyuban pasar sehat Cicalengka, Dishub, dan tokoh-tokoh di wilayah pasar sepakat bersama-sama membenahi kondisi di Kecamatan Cicalengka terutama soal PKL.
0 Komentar

sumedangekspres –Pedagang Perlu Edukasi Digital – Isu mengenai Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan dagangannya sepanjang jalan Kabupaten Bandung yang masuk wilayah Desa Cicalengka Kulon dan Cicalengka Wetan, mendapat perhatian dan tanggapan dari pemerintah Kabupaten Bandung, khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung, Dicky Anugrah telah mengambil langkah tegas terkait isu ini. Dengan  sidak langsung ke lokasi pasar Cicalengka dan berkoordinasi dengan pengelola pasar serta Unit PelaksanaTeknis Daerah (UPTD) pasar setempat.

Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pedagang dan pengunjung pasar serta menjadikan pasar lebih aman, nyaman dan bersih.

Baca Juga:Ratusan Warga Gunakan Hak SuaraSMPN 3 Cimalaka Gelar Kegiatan Aksi Bergizi

“Penting bagi kami agar memberikan kenyamanan, keamanan dan kebersihan di pasar. Selanjutnya, kami akan berdiskusi dengan Forkopimda mengenai pembenahan terkait PKL, termasuk melakukan pendataan ulang agar semuanya tercatat dengan jelas (by name by address),” terangnya.

Dicky juga menyampaikan komitmennya dalam menangani permasalahan sampah yang belum terkelola dengan baik. Pihaknya siap untuk bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung dalam mengatasi masalah ini.

Terhadap isu PKL, Dicky mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan paguyuban pasar sehat Cicalengka, Dishub dan tokoh-tokoh di wilayah pasar.

Pedagang Perlu Edukasi Digital

Sementara itu, Dadang Karso pemerhati Pasar Tradisional, berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada pedagang pasar rakyat dalam menghadapi era digitalisasi. Ia menekankan perlunya meningkatkan pengetahuan pedagang terkait pasar online, mengingat persaingan yang semakin ketat di dunia digital.

“Dengan memberikan pemahaman tentang teknologi informasi, pedagang dapat beradaptasi dan bersaing di era yang semakin terkoneksi secara online,” ucapnya.

Tindakan pemerintah Kabupaten Bandung dan perhatian terhadap para pedagang di Cicalengka adalah langkah awal dalam menciptakan pasar yang lebih sehat, berkembang dan responsif terhadap perubahan zaman.

“Diharapkan bahwa kerja sama antara pemerintah, pedagang dan masyarakat akan membawa manfaat bagi semua pihak dalam jangka panjang,” paparnya. (kos)

Pedagang Perlu Edukasi Digital

 

0 Komentar