Survei Populi Center: Ini Elektabilitas Capres dan Cawapres Tertinggi Sampai Terendah

Survei Populi Center: Ini Elektabilitas Capres dan Cawapres Tertinggi Sampai Terendah
Survei Populi Center: Ini Elektabilitas Capres dan Cawapres Tertinggi Sampai Terendah (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Survei Populi Center: Ini Elektabilitas Capres dan Cawapres Tertinggi Sampai Terendah.

Survei Populi Center bulan November 2023 mengungkapkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), berada pada posisi puncak.

Dalam rentang waktu survei 29 Oktober hingga 5 November 2023, Prabowo-Gibran berhasil memperoleh elektabilitas sebesar 43,1 persen.

Baca Juga:Erick Thohir Tanggapi Kritik Ganjar ke BUMN Karya Era JokowiManhwa JINX Chapter 39 40 41 Sub Indo : Jadwal Tayang Jinx Mingwa Full 39 40 41 Bahasa Indonesia ENGLISH RAW

Di tempat kedua, terdapat pasangan bakal calon dari Koalisi PDI-P, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dengan elektabilitas mencapai 23 persen

. Sementara itu, posisi ketiga dalam tingkat elektoral dipegang oleh bakal calon dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dengan perolehan elektabilitas sebesar 22,3 persen.

Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati, menyoroti perbedaan yang cukup signifikan antara peringkat pertama dan kedua.

Ia menyatakan bahwa hasil survei ini dapat menjadi masukan bagi setiap pasangan calon untuk menjaga atau meningkatkan elektabilitas mereka.

Rosojati menekankan bahwa setiap kandidat perlu bekerja keras untuk mempertahankan dukungan dan menjaga stabilitas suara yang mereka peroleh.

Survei ini melibatkan 1.200 responden dari 38 provinsi di Indonesia, dengan metode acak bertingkat dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Margin of error survei ini dinyatakan sekitar 2,83 persen.

Demikian pembahasan mengenai Survei Populi Center: Ini Elektabilitas Capres dan Cawapres Tertinggi Sampai Terendah.***

0 Komentar