Bangunan Sekolah Banyak Rusak, Disdik Segera Lakukan Perbaikan

KUNJUNGI: SDN Parakanmuncang 2 di UPTD Pendidikan Kecamatan Cimanggung saat didatangi Camat Cimanggung H Agus Wahyudin, baru-baru ini.
KUNJUNGI: SDN Parakanmuncang 2 di UPTD Pendidikan Kecamatan Cimanggung saat didatangi Camat Cimanggung H Agus Wahyudin, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres- Bangunan Sekolah Banyak Rusak, Disdik Segera Lakukan Perbaikan- Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar, memberikan klarifikasi terkait isu di SDN Parakanmuncang 2 terkait kondisi bangunan sekolah yang dianggap tidak ramah anak.

Eka mengakui bahwa sejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang belum mencapai kondisi ideal secara keseluruhan, karena memerlukan beberapa perbaikan.
Dalam klarifikasinya, Eka menegaskan bahwa langkah konkret akan segera diambil untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang memerlukan perhatian, baik yang mengalami kerusakan ringan maupun berat.

Ia juga menekankan pentingnya pembaruan data pokok pendidikan untuk memastikan bantuan pemerintah dapat diberikan dengan tepat.

Baca Juga:Pembinaan Perkuat Potensi Ekonomi DaerahDua Benda Pusaka Muncul di Cadas Pangeran

“Data pokok pendidikan harus terus update. Sekolah tersebut akan mendapat bantuan dari pemerintah saat ada update data di dapodik,” ungkap Eka.

Dirinya menegaskan, komitmen pihaknya untuk mendukung perbaikan infrastruktur pendidikan.

Eka menolak sekolah dengan kondisi rusak yang tidak melakukan pembaruan data di dapodik. Terkait SDN Parakanmuncang 2, Dinas Pendidikan Sumedang akan terus melakukan pengecekan lapangan untuk memastikan keadaan aktual sekolah tersebut.

Pernyataan dari sekretaris dinas pendidikan ini mencerminkan upaya nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sarana pendidikan di Kabupaten Sumedang. Dengan keterbukaan dalam memberikan klarifikasi, diharapkan masyarakat dapat memahami langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk mendukung pendidikan di daerah tersebut. (kos)

 

0 Komentar