Cegah Stunting, Seluruh Ibu Hamil di Sumedang Diawasi Pemerintah

Cegah Stunting, Seluruh Ibu Hamil di Sumedang Diawasi Pemerintah
Cegah Stunting, Seluruh Ibu Hamil di Sumedang Diawasi Pemerintah
0 Komentar

Cegah Stunting, Seluruh Ibu Hamil di Sumedang Diawasi Pemerintah

Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati memimpin Rapat Evaluasi Sinergitas dan Harmonisasi untuk Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sumedang di Ruang Rapat Tadjimalela, Kamis (16/11). Rapat membahas program dan kegiatan yang akan dipersiapkan untuk penurunan stunting

“Kami kumpulkan seluruh tim percepatan penurunan stunting di Sumedang untuk menyiapkan program dan kegiatan yang harus lebih fokus untuk penurunan stunting,” ujar Pj Sekda Tuti.

Menurutnya, program dan kegiatan penurunan stunting tidak hanya dari sisi administrasi saja, tetapi betul-betul yang bisa menembak terhadap sasaran baik itu ibu hamil maupun balita stunting.

Baca Juga:Transformasi Jadi Mahasiswa Sehari di Universitas Widyatama, Hampir Seribu Siswa Eksplor Minat, Potensi, dan Beasiswa melalui Trial ClassDr Aqua Dwipayana: Modernisasi Kelembagaan dan Peningkatan Teknologi Menjadi Syarat Penting Penguatan Peran PT PFN dalam Industri Film Nasional

“Kami juga mengevaluasi program dan kegiatan yang sudah ada, apakah isinya menembak atau tidak,” ujarnya soal Cegah Stunting, Seluruh Ibu Hamil di Sumedang Diawasi Pemerintah.

Tuti berharap dengan evaluasi ini, tahun 2024 mendatang target zero new stunting bisa terwujud.

“Karena dengan program zero new stunting diharapkan, stunting yang sekarang bawaan dari sebelumnya, sedikit demi sedikit bisa keluar dari stuntingnya di usia 5 tahun. Ada waktu dari 0 sampai  5 tahun untuk mengintervensi agar yang sudah ada gejala stuntingnya bisa baik pada usia d iatas 5 tahun,” harapnya.

Menurut Tuti, untuk menjaga keberlangsungan target zero new stunting maka harus menekan setiap kelahiran ibu melahirkan dipastikan tidak ada stunting baru.

“Kami juga akan membuat satu kartu ibu hamil. Semua ibu hamil di Sumedang yang berisiko tinggi didata, salah satunya menggunakan smart watch Sinurmi yang akan dibagikan,” katanya. (*)

0 Komentar