Herman Suryatman menerima kunjungan dari Singapore: Eksplorasi terkait digital planning atau smart city planning!

Herman Suryatman menerima kunjungan dari Singapore
Herman Suryatman menerima kunjungan dari Singapore(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Herman Suryatman menerima kunjungan dari Singapore, kemajuan teknologi saat ini sangat pesat sekali sehingga kita harus memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satu kabupaten yang sudah menerapkan sistem digitalisasi yang amat sangat pesat yaitu kabupaten Sumedang.

Belum lama ini, Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman menerima kunjungan dari Asian Solidarity Economy Coalition (ASEC) Singapore. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dirinya dengan ASEC di Barcelona dalam acara Smart City World Congress (SCEWC) 2023. ASEC Singapore merupakan center of excellent smart city yang bermarkas di Jimbaran Bali.

Dalam kunjungan ke Sumedang, ASEC membawa serta tim untuk mengeksplorasi terkait upaya melalukan akurasi dalam digital planning atau smart city planning.

Baca Juga:Asal Mula Kejadian penggerebekkan 2 oknum guru di Majalengka: Bertindak asusila?Penetapan urutan Capres dan Cawapres 2024: Siapa urutan pertama?

“ASEC ke Sumedang karena Sumedang merupakan salah satu kabupaten terdepan dalam implementasi e-government, Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai bagian dari smart city,” kata Herman,

Menurutnya, kedatangan ASEC membuat Sumedang mendapatkan masukan terkait upaya kurasi terhadap perencanaan smart city.

“Dalam satu bulan ke depan akan dilakukan penajaman terkait dengan identifikasi berbagai persoalan sosial di Kabupaten Sumedang dan rumusan solusi digital,” katanya.

3 Raksasa Teknologi AS Garap Proyek Smart City IKN Herman juga mengatakan hasil dari tindak lanjut pertemuan dalam acara SCEWC, Pemda Sumedang akan bekerja sama dengan PT. Inti terkait eksekusi pengembangan smart city.

“Kami akan mulai dari kawasan perkotaan Jatinangor, nanti akan diidentifikasi masalah yang paling krusial di Jatinangor, kemudian digital solution-nya seperti apa,” ujarnya.

Ia berharap dengan kurasi dari ASEC, langkah Kabupaten Sumedang untuk pengembangan smart city akan tepat guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tentu orientasinya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena smart city dan digital government hanya alat.  “Insyaallah langkah diawal tahun 2024 untuk pengembangan smart city di Kabupaten Sumedang yang piloting-nya di Kecamatan Jatinangor akan tepat guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Itulah informasi mengenai Herman Suryatman menerima kunjungan dari Singapore.

0 Komentar