Menelusuri Jurusan Kuliah Tata Boga Terbaik di Bandung

Jurusan Kuliah Tata Boga
Jurusan Kuliah Tata Boga (ist/pin/lycee)
0 Komentar

sumedangekspresBandung, kota yang terkenal dengan keindahan alam dan keanekaragaman budayanya, juga merupakan tempat yang tepat untuk menekuni passion Anda di dunia kuliner. Salah satu pilihan yang menarik adalah mengikuti jurusan kuliah tata boga di Bandung. Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas beberapa jurusan kuliner terbaik yang bisa menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa kuliner.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mempunyai program studi kuliner yang diakui secara nasional. Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan UPI menawarkan kurikulum yang komprehensif dengan fokus pada pembelajaran teori dan praktek langsung di dapur. Siswa juga dapat mengakses fasilitas modern, seperti laboratorium dan bengkel memasak, untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Nama jurusan yang bisa dipelajari adalah Program Studi Pendidikan Vokasi Kuliner. Mata kuliah ini selalu dibagi menjadi tiga, yaitu Jasa Boga, Dietetika dan juga Pastry. Pada tahun 2015, Jurusan Seni Kuliner Universitas Indonesia menjadi salah satu program penelitian pionir dan unggulan.

Baca Juga:Kualitas Pembelajaran: Kunci Keberhasilan bagi Kesuksesan SiswaCiri dan Manfaat Rumah Sehat

Lokasi jurusan pendidikan Tata Boga UPI ini di kampus bumi Siliwangi, tepatnya Jl. Dr. Setiabudi No.207 Kota Bandung.

Akademi Tata Boga Bandung

Lokasi kampus S1 tata boga ini ada di Jl. Raya Cinunuk No.186, Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang berdiri pada tahun 1996, tepatnya pada tanggal 3 November.
Mendapat SK didirikan pada tanggal 20 Mei 1997 dan menjadi salah satu akademi akademi dengan jurusan tata boga di Bandung.

Bagi warga Jawa Barat, akademi ini menjadi salah satu lembaga pendidikan kuliner pilihan. Fasilitas yang tersedia sangat lengkap sehingga siswa tidak hanya belajar teori tetapi juga praktek lebih fokus.

Salah satu perguruan tinggi di Bandung spesialisasi ilmu kuliner yang mengedepankan budaya kerja profesional, disiplin dan kreatif. Hingga saat ini, banyak alumni Akademi Tata Boga Bandung yang sukses berkarir menjadi chef baik di dalam dan luar negeri.

Jurusan Seni Kuliner – Politeknik Pariwisata NHI Bandung 

Berikutnya adalah sekolah tinggi yang terletak di Jalan Dr Setiabudi, Cidadap, Bandung. Sekolah ini telah mendapat sertifikat A sehingga kualitas pengajarannya tidak perlu diragukan lagi.

0 Komentar