Jangan Ketinggalan! Pemkab dan PHRI Sumedang Bakal Ngadain Job Fair di Alun-alun!

Jangan Ketinggalan! Pemkab dan PHRI Sumedang Bakal Ngadain Job Fair di Alun-alun!
Pemkab dan PHRI Sumedang Bakal Ngadain Job Fair di Alun-alun!/sumedangkab
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumedang telah menjalin kerjasama untuk menggelar acara bergengsi, Sumedang Job, Edufair Hospitality & Tourism Expo 2024.

Acara ini, yang dijadwalkan berlangsung pada 8-11 Maret 2024 di Alun-alun Sumedang, tidak hanya menjadi bursa lowongan kerja di sektor industri pariwisata Jawa Barat, tetapi juga merangkul konsep kreatif pameran dan hiburan untuk membuka peluang dan memperkuat jejaring di dunia pariwisata.

Pj Sekda Tuti Ruswati menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif ini, menyebut Sumedang Job sebagai sarana pertemuan langsung antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja.

Baca Juga:Musim Hujan Telah Tiba, BPBD Kabupaten Sumedang Ajak Bersihkan Saluran Air dan Tanam 10 Juta Pohon di Tahura Gunung PalasariSantyka Fauziah, Ternyata Pacar Baru Sule Ini Asal Sumedang! Yuk Kepoin Selengkapnya!

“Bursa kerja ini mempercepat terjadinya komunikasi antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja sehingga keduanya dapat saling mendapatkan manfaat,” ujarnya.

Menurut Tuti, keberhasilan pelaksanaan job fair ini tidak terlepas dari partisipasi aktif para pengusaha dan dukungan Pemkab Sumedang.

“Apalagi, dengan menghadirkan artis seperti Nadin Amizah, diharapkan acara ini mampu menarik masyarakat untuk datang,” tambahnya.

Ketua PHRI Sumedang, Harnandito Yudhitia, menjelaskan bahwa Sumedang Job, Edufair Hospitality & Tourism Expo mengusung konsep gabungan antara pameran kreatif dan hiburan.

Acara ini menjadi wadah bagi para pelaku industri pariwisata untuk mendapatkan informasi terkini, memahami peluang dan potensi bisnis di sektor hospitality, serta menjalin hubungan dengan pencari kerja.

“Dengan adanya acara ini, kita dapat menggali inspirasi dan peluang perkembangan bisnis dan usaha di sektor pariwisata Jawa Barat. Ini juga menjadi langkah dalam membangun jejaring, serta meningkatkan informasi serapan tenaga kerja dan kualitas sumber daya manusia di Sumedang dan Jawa Barat secara keseluruhan,” ungkap Harnandito Yudhitia.

Dito, sapaan akrab Harnandito Yudhitia, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada bursa lowongan kerja, tetapi juga mencakup talkshow dengan tema menarik, yaitu ‘Membangun Branding Sumedang Sebagai Kota Wisata Budaya, Sejarah, dan Pendidikan’.

Baca Juga:Posyandu Merak 9 Jatinangor, Sumedang Ubah Sampah Jadi Pupuk Cair dan KomposRSUD Sumedang Tidak Sediakan Ruangan Khusus untuk Caleg Stres yang Gagal Terpilih: Alasan dan Dampaknya

Talkshow ini akan melibatkan sejumlah pembicara terkemuka, termasuk influencer Rhyma Permatasari, akademisi Dwi Purnomo, dan perwakilan dari Pemkab Sumedang.

Talkshow tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan lebih mendalam mengenai potensi Sumedang sebagai destinasi wisata unggulan yang tidak hanya mengandalkan keindahan alam, tetapi juga kaya akan nilai budaya, sejarah, dan pendidikan.

0 Komentar