Jangan Ngaku Orang Conggeang Kalo Kamu Gak Tau Ini! Inilah Panorama Pasir Putih Tenjolaut, Sumedang!

Pasir Putih Tenjolaut
Pasir Putih Tenjolaut/detik
0 Komentar

Keberadaan Pasir Putih di Blok Jukut menjadi potensi besar untuk menjadi daya tarik wisata Dusun Tenjolaut.

Deni berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap potensi wisata Pasir Putih ini.

“Semoga ada perhatian dari pemerintah dengan potensi yang ada ini,” ucapnya dengan harapan agar keunikan alam ini dapat dijaga dan dikembangkan.

Baca Juga:Pasir Putih Tenjolaut Ini Bisa Dijadikan Destinasi Wisata Sumedang! Tapi Sayang…Baru Tahu! Ternyata Garut dan Sumedang Pemasok Tembakau Terbesar di Jawa Barat!

Pada tahun 2020, Kepala Dusun Tenjolaut, Deni, menyuarakan harapannya terkait perhatian dari Pemkab Sumedang terhadap keberadaan Pasir Putih di Blok Kebun Jukut.

Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Sumedang dapat melibatkan tim penelitian untuk mengungkap lebih lanjut tentang fenomena alam ini.

“Kami dan warga sangat mengharapkan sekali adanya perhatian dari Pemkab terkait wisata Pasir Putih di Desa Padaasih yang cocok dan berpotensi menjadi objek wisata,” kata Deni.

Deni juga mengusulkan agar dilakukan penelitian lebih lanjut terkait wisata Pasir Putih ini.

Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan fakta dan cerita menarik, seperti penyebab adanya pasir putih, usia pasir putih tersebut, dan asal-usul fenomena alam ini.

Selain memberikan keindahan visual, penelitian ini juga dianggap penting untuk memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai asal mula terbentuknya pasir putih tersebut.

“Kami yakin bila pengunjung nantinya ingin tahu seluk beluk adanya pasir putih di lokasi tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:BAZNas Sumedang Buka Gerai Belanja Sambil Donasi untuk PalestinaPj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hadiri Peringatan HUT Brimob Ke-78 di Sumedang

Tak hanya Pasir Putih, Desa Padaasih juga menyimpan sebuah situs bersejarah yang merupakan peninggalan Rangga Gempol, salah satu leluhur Sumedang.

Namun, sayangnya, situs ini belum mendapatkan perhatian serius seperti Pasir Putih.

Deni berharap agar situs ini juga dapat dikelola dan dipromosikan sebagai objek wisata ziarah leluhur Sumedang, sehingga pengunjung dapat menjadikan keduanya sebagai satu paket wisata yang menarik.

“Ini juga bisa dijadikan wisata ziarah leluhur Sumedang, bisa dijadikan satu paket dengan Pasir Putih. Karena, saat akan melintas ke Pasir Putih dipastikan melintasi Situs Rangga Gempol ini,” pungkas Deni.

Dengan segala potensi wisata alam dan sejarah yang dimiliki oleh Dusun Tenjolaut, diharapkan pemerintah setempat dapat memberikan perhatian yang serius untuk pengembangan dan promosi.

0 Komentar