BAZNas Sumedang Buka Gerai Belanja Sambil Donasi untuk Palestina

BAZNas Sumedang
BAZNas Sumedang/sumedangkab
0 Komentar

sumedangekspres – Gerai layanan belanja sambil berdonasi telah dibuka di BAZnas Sumedang.

Gerai ini menawarkan berbagai atribut Palestina, termasuk baju, syal, bendera, ikat kepala, kerudung, bendera tangan, dan aksesoris.

Inisiatif ini didedikasikan untuk mengumpulkan donasi bagi warga Palestina yang sedang menghadapi berbagai tantangan.

Baca Juga:Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hadiri Peringatan HUT Brimob Ke-78 di Sumedang9 Praja IPDN Sumedang Dipecat Karena Aniaya Sesama Praja, Awalnya dari Teguran

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas, menyatakan bahwa pembukaan gerai belanja ini adalah bentuk konkrit dari rasa empati dan solidaritas terhadap saudara-saudara di Palestina.

Dengan menjual atribut-atribut Palestina, BAZNas Sumedang berharap dapat memberikan dukungan finansial yang lebih besar.

“Kami membuka konter belanja sambil berinfaq, berupa penjualan atribut-atribut Palestina. Ini sebagai perwujudan rasa empatik kami kepada saudara-saudara kita di Palestina,” kata Ayi.

Semua hasil dari penjualan atribut tersebut akan sepenuhnya disalurkan kepada warga Palestina.

Ayi Subhan Hafas menegaskan bahwa 100 persen dari hasil donasi ini akan dikumpulkan bersama dengan dana dari gerakan-gerakan lain yang telah diinisiasi untuk membantu Palestina.

Puncak kegiatan ini direncanakan pada hari Minggu dalam Aksi Bela Palestina di PPS.

“Hasil dari donasi ini kami akan kolektifkan dengan hasil gerakan-gerakan lain yang kami himpun untuk Palestina. Dan puncaknya akan dilaksanakan pada hari Minggu dalam Aksi Bela Palestina di PPS,” jelas Ayi.

Baca Juga:Mencegah Stunting: Pemkab Sumedang Gencar Merekam Data Ibu Hamil BerisikoJangan Ketinggalan! Pemkab dan PHRI Sumedang Bakal Ngadain Job Fair di Alun-alun!

Selain di kantor BAZNas Sumedang, gerai belanja ini juga dibuka di halaman Masjid Agung dan Masjid Al-Kamil PPS.

Dengan melibatkan tempat-tempat ibadah, BAZNas Sumedang berupaya menciptakan akses yang lebih luas bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan belanja sambil berdonasi ini.

“Untuk hari Minggu kami buka di PPS, sekaligus akan ada Aksi Bela Palestina,” tambahnya.

Sejak gerai ini dibuka pada tanggal 16 November 2023, antusiasme masyarakat Sumedang sangat tinggi.

Pembeli telah membanjiri gerai tersebut, bahkan barang-barang yang awalnya disiapkan untuk Aksi Bela Palestina pada hari Minggu telah habis terjual.

“Jujur saja, barang-barang yang awalnya kami siapkan untuk hari Minggu Aksi Bela Palestina itu langsung habis dibeli. Jadi kami harus membawa lagi untuk dijual hari ini sampai Minggu. Dan melihat animo warga tersebut, saya yakin pada hari Minggu nanti akan ada lautan massa warga Sumedang yang bersama-sama memperlihatkan dukungan moril kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Ayi.

0 Komentar