Sumedang Siap Ekspor Komoditas Unggulan ke Eropa, Ini Komoditas yang Akan Diekspor!

Sumedang Siap Ekspor Komoditas Unggulan ke Eropa, Ini Komoditas yang Akan Diekspor!
Sumedang Siap Ekspor Komoditas Unggulan ke Eropa, Ini Komoditas yang Akan Diekspor! (ist/shutterstock/Ika Rahma H)
0 Komentar

“Saya mendukung dan mendorong Sumedang untuk melakukan ekspor ke Spanyol. Negara ini merupakan salah satu destinasi wisata utama di Eropa, dan banyak wisatawan di sini membutuhkan berbagai produk dari negara tropis seperti Indonesia,” jelas Jo.

Jo juga menonjolkan kebiasaan orang Spanyol yang mengonsumsi kopi hingga lima kali sehari, menjadikan kopi sebagai salah satu produk yang berpotensi diekspor ke Spanyol. Dia juga mengusulkan agar tahu Sumedang, yang sudah terkenal dan melegenda, dapat dikemas dalam bentuk keripik untuk meningkatkan daya tahan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap ekspor komoditas unggulan Sumedang, ITPC Barcelona berjanji untuk memberikan pendampingan dan fasilitas lebih lanjut kepada Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Ngerinya Hukuman Penjual Rokok Ilegal, Ini Kata Satpol PP SumedangTerjepit di Kolong Angkot, Kecelakaan di Depan UNPAD Sumedang, 2 Mahasiswa Luka Berat

Dengan pernyataan keras Pj Bupati Sumedang, harapan akan ekspor komoditas unggulan ke Eropa semakin nyata.

Komitmen untuk meningkatkan profesionalisme pelaku usaha, memastikan kualitas produk, dan menjalin komunikasi yang intensif dengan pihak terkait menjadi kunci sukses.

Sumedang, dengan kopi, mangga gedong gincu, dan ubi Cilembu sebagai andalan, berada di gerbang pintu menuju eksplorasi pasar internasional yang lebih luas.

Dengan dukungan penuh dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona, ​​Sumedang siap menunjukkan keunggulannya dan meraih kesuksesan dalam menghadapi tantangan pasar global.

Demikian pembahasan mengenai Sumedang Siap Ekspor Komoditas Unggulan ke Eropa, Ini Komoditas yang Akan Diekspor!***

0 Komentar