Top View Menara Kujang Sepasang Sumedang: Desain mirip Patung Liberty!

Menara Kujang Sepasang Sumedang
Menara Kujang Sepasang Sumedang(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Menara Kujang Sepasang Sumedang, ikon terbaru Sumedang yang tepatnya di Jatigede memiliki keistimewaan tersendiri.

Di Menara Kujang Sepasang nantinya pengunjung bisa menikmati pemandangan perairan dan bukit dari atas ketinggian. Saat ini proses pengerjaannya masih terus dimaksimalkan.

Ada sejumlah keunikan dari bangunan menjulang yang terletak di Panenjoan Desa Jemah, Kecamatan Jatigede itu. Pondasi Menara Kujang ini dibuat dengan desain mirip Patung Liberty di Amerika Serikat.

Baca Juga:Latar belakang Calon Legislatif Sumedang: Ada apa saja?Syarat Calon Legislatif yang wajib dilengkapi: Masyarakat umum bisa daftar asal melengkapi syarat!

Para pengunjung nantinya tidak perlu lelah menaiki anak tangga untuk mencapai puncak. Saat ini, tengah dibangun akses lift yang akan mempermudah wisatawan menuju top view.

Untuk ketinggiannya, Menara Kujang Sepasang ini mencapai 99 meter dan dibuat secara kokoh lewat desainnya yang dirancang Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil. Keseluruhan, terdapat tiga lantai di bangunan ini.

Menara Kujang Sapasang setinggi 99 meter nanti pakai lift ke atas, ada view deck-nya

Di lokasi menara, pengunjung juga bisa membeli makanan atau minuman tanpa harus turun ke bawah, lantaran di sana akan dibangun kafetaria sampai museum.

untuk memanjakan pengunjung, nanti ada 2 view dek di atasnya. Jadi bisa lihat Jatigede dari atas

biaya pembangunannya mencapai Rp100 miliar. Namun begitu fasilitasnya akan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sumedang.

Terhubung dengan Masjid Al Kamil
Untuk mengakses ini, pengunjung bisa melalui Masjid Al Kamil yang terletak di pinggir waduk. Di sana telah dibangun jembatan sepanjang 100 meter sebagai jalan menuju Menara Kujang Sepasang.

Baca Juga:Tugas dan Tanggungjawab Calon Legislatif: Ada apa saja?Restoran lezat menyajikan makanan Korea di Sumedang

Selain wisata menara, terdapat destinasi lainnya yakni Buricak Burinong di Cisema, Desa Pakualam, Darmaraja.

Itulah informasi mengenai Menara Kujang Sepasang Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar