Potensi Keindahan Wisata Alam: 3 Gunung di Sumedang yang Ketinggiannya Tidak Lebih Dari 2000 MDPL

Gunung di Sumedang
Gunung di Sumedang (istimewa/maps)
0 Komentar

Gunung Kerenceng diketahui memiliki ketinggian 1.754 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung tersebut dikelola oleh Karang Taruna Dusun Babakan Jambuaer.

Meski Gunung Kerenceng tak sepopuler gunung lain di Jawa Barat, namun tempat ini menawarkan suasana berbeda saat Anda mendaki ke puncaknya.

Vegetasi yang cukup lebat menutupi jalur pendakian menunjukkan kondisi alam Gunung Kerenceng yang masih alami belum terjamah oleh pendaki.

3. Gunung Gajah (880 MDPL)

Baca Juga:Memelihara Sejarah: Benteng Palasari Sumedang, Peninggalan Bersejarah di Jawa BaratRidwan Kamil Pimpin Kampanye Prabowo-Gibran di Jabar: Langkah Strategis Menuju Pilpres 2024

Kabupaten Sumedang tidak hanya terkenal dengan makanan khas Sumedang saja, namun juga memiliki banyak tempat wisata, salah satunya adalah objek wisata Gunung Gajah.

Gunung Gajah Sumedang merupakan gunung yang tingginya 880 meter di atas permukaan laut. Gunung Gajah terletak 20 km dari pusat kota di Dusun Batu Gara, Desa Cikondang. Ganeas, Kab. Sumedang.

Selain itu, ada jalan untuk mengakses menuju Gunung Gajah ini juga bisa melewati jalan Cipancar, jalan lembur LB akan tetapi, jalan tersebut memang cukup curam dikarenakan setelah akan menaiki kaki Gunung Gajah tersebut perlu kehati-hatian dan kewaspadaan saat memasuki jalan tersebut.

Kemudian pada sore hari terdapat sunset dan dini hari terdapat sunrise yang tersaji. Pemandangan Gunung Gajah menampilkan keindahan langit di ketinggian 880 meter di atas permukaan laut dan menghadap ke kota Kabupaten Sumedang.

 

0 Komentar