Aksi Bela Palestina di Sumedang: Masyarakat Sumedang kumpulkan donasi hingga ratusan juta!

Aksi Bela Palestina di Sumedang
Aksi Bela Palestina di Sumedang(jurnalsuma.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Aksi Bela Palestina di Sumedang, saat ini peperangan antara Israel dan Palestina terus berlanjut, masyarakat Sumedang berdonasi untuk masyarakat Palestina yang sedang menghadapi genosida oleh Zionis, Israel.

Donasi itu dikumpulkan saat warga berkumpul di Pusat Pemerintahan Sumedang, Sekitar 10 ribuan orang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan, mengatakan, donasi yang terkumpul pada aksi tersebut mencapai Rp 314 juta.

Baca Juga:HEBOH! Raline Shah dirangkul Leonardo DiCaprio: Ok google bagaimana cara menjadi Raline Shah ujar netter!Rekomendasi Cafe Santuy di Sumedang: Nongkrong asik bareng bestie!

Donasi itu diadapatkan dari berbagai lembaga di Pemerintahan Kabupaten Sumedang dan masyarakat secara umum.

Ayi mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial warga Sumedang dengan mengirimkan doa dan infaq terbaik untu bersama-sama berjuang untuk warga Palestina.

Namun, donasi tidak terhenti pada aksi tersebut. Selama sepekan hingga Jumat pekan ini, donasi terus dibuka, di antaranya melalui rekening Baznas Sumedang.

“Kita lihat saja, nanti kita akan terbuka, akan disampakan, dari komunitas. Donasi akan disalurkan ke Palestina melalui Baznas RI,” kata Ayi.

Sebagai apresiasi, Ayi mengatakan donatur untuk aksi basuh luka Palestina itu akan diberikan sertifikat.

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Ilmawan Muhammad mengatakan dia hadir dalam aksi basuh luka Palestina itu bersama warga Sumedang.

“Aksi ini mendukung penuh untuk negara Palestina,”

“Kita masih bisa berkumpul dengan keluarga, makan, tapi saudara-saudara kita di Palestina tidak bisa makan, minum, berkumpul dengan keluarga,”

Baca Juga:Pencinta kopi wajib merapat: Tempat ngopi di Sumedang yang ajib banget!Awal mula kejadian bunuh diri Shintia Indah Permatasari

“Maka ini solidaritas warga Sumedang untuk mendukung Palestina, kita setuju bahwa Palestina harus merdeka, kita tidak setuju dengan adanya penjajahan,”pungkasnya.

Itulah informasi mengenai Aksi Bela Palestina di Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar