Tingkat Konsumsi ikan di Sumedang: Yuk tingkatkan lagi makan ikan!

Tingkat Konsumsi ikan di Sumedang
Tingkat Konsumsi ikan di Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Tingkat Konsumsi ikan di Sumedang, pengelolaan ikan di Sumedang sudah cukup baik namun konsumsi ikan yang dilakukan mayarakat masih sangat kurang sehingga

g harus terus ditingkatkan mengingat saat ini masih dinilai rendah dan jauh dibawah tingkat konsumsi ikan secara nasional.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Sumedang Rudi Hadian mengatakan saat ini tingkat konsumsi ikan masyarakat Sumedang 17,93 kg/kapita, sedangkan tingkat konsumsi nasional sudah mencapai 55 kg/kapita.

Baca Juga:Tanggapan Inara rusli mantan mertua pacaran: Umur segitu emang lagi gemes-gemesnya!Polisi tangkap Christoper penipu yang merugikan Jessica Iskandar

Menurut Rudi, banyak hal yang mempengaruhi masih rendahnya tingkat konsumsi ikan masyarakat Sumedang di antaranya yakni kesadaran masyarakat Sumedang masih rendah bahwa ikan dapat mencerdaskan karena mengandung omega 3. Selain itu, ia juga menduga masyarakat Sumedang masih memilih daging sapi atau domba dari pada ikan. Sehingga hal itu menjadi pekerjaan rumah banyak pihak untuk meningkatkan minat konsumsi ikan masyarakat Sumedang. Untuk itu, lanjut Rudi, harus ada perubahan prilaku masyarakat melalui pemahaman nilai gizi ikan, teknik pengolahan ikan pun perlu di tingkatkan.

Ditambahkan Rudi, banyak hal yang mempengaruhi masih rendahnya tingkat konsumsi ikan masyarakat Sumedang diantaranya kesadaran masyarakat masih rendah bahwa ikan dapat mencerdaskan karena mengandung omega tiga.

Kemudian masyarakat Sumedang masih memilih daging sapi/domba yang tidak ada durinya.

Untuk itu, lanjut Rudi, harus ada perubahan prilaku masyarakat melalui pemahaman nilai gizi ikan, teknik pengolahan ikan perlu di tingkatkan.

Selain itu jelas Rudi harus lebih digiatkan lagi sosialisasi terkait gemar makan ikan.

Itulah informasi mengenai Tingkat Konsumsi ikan di Sumedang. Semoga terus ditingkatkan, ya!

0 Komentar