Manfaat Ubi Cilembu Sumedang bagi ibu hamil

Manfaat Ubi Cilembu Sumedang bagi ibu hamil
Manfaat Ubi Cilembu Sumedang bagi ibu hamil(ist)
0 Komentar

3. Tinggi Serat Pangan
manfaat ubi cilembu untuk ibu hamil
Kandungan serat pada ubi cilembu juga cukup tinggi. Sehingga baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mencegah masalah sembelit atau sulit buang air besar yang kerap dialami oleh wanita hamil.

4. Mengandung Protein Tinggi
Manfaat ubi cilembu untuk ibu hamil juga diperoleh dari protein yang tinggi. Asupan protein pada ibu hamil bermanfaat untuk perkembangan jaringan tubuh janin terutama otak serta dibutuhkan dalam perkembangan payudara dan rahim ibu hamil.

Kekurangan asupan protein pada ibu hamil dapat menyebabkan berkurangnya massa otot ibu, antibodi bayi yang tidak bisa terbentuk optimal, pembentukan jaringan otot pada bayi tidak maksimal, menghambat tumbuh kembang bayi, dan bayi lahir dengan berat badan rendah.

Baca Juga:Jadwal SIM keliling Sumedang: Yuk perpanjang SIM pada Jadwal 22 November 2023!Denise Chariesta di hujat setelah lahiran: Mengapa?

5. Gula Alami
manfaat ubi cilembu untuk ibu hamil
Sebagai varietas manis (sweet potato) dari ubi jalar, ubi cilembu memiliki kandungan gula alami yang baik bagi tubuh. Sehingga ibu hamil tidak perlu khawatir terjadinya kenaikan gula darah akibat mengkonsumsi ubi jalar ini.

Cara Mengolah Ubi Cilembu yang Aman untuk Ibu Hamil
Mengonsumsi ubi cilembu berbeda dari ubi jalar yang lain. Ubi cilembu justru lebih nikmat dikonsumsi dengan cara dioven, dipanggang atau dibakar. Rasanya tidak akan sama seperti saat ubi cilembu digoreng, direbus atau dikukus. Bahkan karena kandungan gulanya, ubi cilembu bisa cepat gosong ketika digoreng.

Itulah informasi mengenai Manfaat Ubi Cilembu Sumedang bagi ibu hamil. Semoga bermanfaat!

0 Komentar