Pj Bupati Sumedang Akan Memfasilitasi UMKM, Demi Meningkatkan Kepercayaan Kepada Pemerintah Setempat

Pj Bupati Sumedang Akan Memfasilitasi UMKM, Demi Meningkatkan Kepercayaan Kepada Pemerintah Setempat
Pj Bupati Sumedang Akan Memfasilitasi UMKM, Demi Meningkatkan Kepercayaan Kepada Pemerintah Setempat(freepik.com/ist)
0 Komentar

sumedangekspres Pj Bupati Sumedang Akan Memfasilitasi UMKM, Demi Meningkatkan Kepercayaan Kepada Pemerintah Setempat, Pada Rabu, 22 November 2023, di Shappire City Park, suasana semangat dan optimisme memenuhi ruang saat Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, memberikan dorongan besar kepada peserta Pelatihan Bimbingan Teknik (Bimtek) Perizinan Berbasis Risiko dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko 2023.

Pemerintah Sumedang Akan Memfasilitasi UMKM

Acara yang dihadiri oleh 30 pengusaha UMKM ini diselenggarakan sebagai langkah penting dalam menggali potensi penuh dari Sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) yang diatur dalam UU Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Herman Suryatman menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi UMKM dalam menyelesaikan perizinan usaha dengan mudah dan cepat.

Baca Juga:Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Jadi TersangkaBazar di Event MTQ Sumedang: Menghadirkan Kemeriahan dan Meningkatkan Perekonomian Lokal

“Legal formalitas harus terpenuhi. Pemda memiliki komitmen untuk memastikan bahwa UKM di Kabupaten Sumedang tidak merasa terbebani dan siap untuk mengoperasikan OSS RBA,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Bimtek ini menjadi wadah yang memungkinkan para pelaku usaha memahami serta menguasai OSS RBA.

Herman berharap bahwa melalui sistem ini, proses perizinan dapat berjalan lancar, membebaskan para pengusaha untuk fokus pada peningkatan produktivitas dalam usaha masing-masing.

“Dengan penyelesaian perizinan sesuai ketentuan, para pengusaha akan lebih leluasa dalam mengembangkan usaha mereka,” paparnya.

Lebih jauh lagi, Herman meyakini bahwa pelatihan ini akan meningkatkan produktivitas para pengusaha.

Dampaknya akan terasa dalam pertumbuhan ekonomi daerah, memperkuat roda perekonomian dengan harapan menekan tingkat pengangguran dan kemiskinan.

“Pemerintah harus berperan dalam melancarkan serta mempercepat pengembangan usaha di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Memperingati Ulang Tahun Desa Sukatali dan Harapan Masa DepanKKN Tematik Gotong Royong: Menuju Transformasi Desa dan Perubahan Sosial

Hal ini tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi, tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Pernyataan Herman menyoroti pentingnya peran pemerintah dalam membantu dan mendorong transformasi bisnis melalui kemudahan perizinan Memfasilitasi UMKM.

Dengan demikian, pengusaha dapat berkonsentrasi pada inovasi, peningkatan kualitas, dan ekspansi usaha.

Hal ini akan membuka peluang luas bagi pengurangan angka pengangguran serta kemiskinan, menjadikan dunia usaha sebagai motor penggerak utama dalam menggerakkan roda perekonomian lokal.

Komitmen Pj Bupati Herman Suryatman dalam mengakselerasi pembangunan ekonomi daerah, tidak hanya menjadi pernyataan semata, melainkan merupakan langkah nyata dalam menciptakan lingkungan berusaha yang kondusif, mendorong inovasi, serta memberikan dukungan kuat bagi pengusaha kecil dan menengah.

0 Komentar