Pastikan Senpi Terjaga dan Terawat

PERIKSA: Wakapolres Sumedang Kompol Meilawaty (tiga dari kanan) memantau kegiatan pemeriksaan senjata api dinas inventaris, di halaman Mapolres Sumedang, baru-baru ini. (FOTO: ISTIMEWA)
PERIKSA: Wakapolres Sumedang Kompol Meilawaty (tiga dari kanan) memantau kegiatan pemeriksaan senjata api dinas inventaris, di halaman Mapolres Sumedang, baru-baru ini. (FOTO: ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedangeskpres–Pastikan Senpi Terjaga dan Terawat – Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api dinas inventaris, yang dilaksanakan di halaman Polres Sumedang, baru-baru ini. Wakapolres Sumedang, Kompol Meilawaty mengatakan, kegiatan pemeriksaan senjata api dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Sumedang, untuk memastikan kondisi dan kelengkapan senjata api dinas inventaris yang dipegang oleh anggota Polres maupun Polsek jajaran Polres Sumedang.

“Kami melakukan pengecekan secara langsung untuk memastikan bahwa senjata tersebut berada dalam kondisi baik dan dapat berfungsi dengan optimal,” ujarnya di sela-sela kegiatan pemeriksaan di halaman Mapolres Sumedang.

Dikatakan, Proses pemeriksaan tidak hanya difokuskan pada kondisi fisik senjata, tetapi juga melibatkan pengecekan dokumen inventaris dan administrasi terkait.

Baca Juga:Siap Antar dari Indramayu ke BIJB, Wisata Bahari dan Ziarah di Pulau BiawakHarus Miliki Teknik Pelaksana Pemilu

”Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh senjata yang dimiliki oleh kepolisian berada dalam kendali yang baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, wakapolres menyampaikan pentingnya menjaga dan merawat senjata dengan baik, sebagai bagian dari tanggung jawab anggota kepolisian.

“Perhatikan juga pentingnya pelaksanaan prosedur keamanan dan penggunaan senjata secara bijak,” katanya menegaskan.

Kegiatan pemeriksaan senjata ini juga, sambung wakapolres, menjadi bagian integral dari upaya Polres Sumedang dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapan anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semua hasil pemeriksaan akan dicatat dan menjadi acuan untuk perawatan dan pemeliharaan senjata ke depannya,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan senjata, dia berharap dapat memastikan bahwa senjata api yang dimiliki oleh Polres Sumedang selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. (red)

0 Komentar