Peresmian Perluasan Pabrik PT. Rohto Laboratories Indonesia: Mengantisipasi Pertumbuhan Bisnis yang Signifikan

PT. Rohto Laboratories Indonesia
PT. Rohto Laboratories Indonesia (ist/pin/cliradex.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Beroperasi di industri kesehatan dan farmasi, PT. Rohto Laboratories Indonesia telah berkembang secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk mengatasi tantangan pertumbuhan ini, Rohto Indonesia telah mengambil langkah proaktif dengan memperluas lini produksinya.

Langkah ini mengantisipasi kebutuhan fasilitas manufaktur, khususnya obat tetes mata dan alat kesehatan lensa intraocular.

Pembukaan fasilitas manufaktur Cimareme di Bandung Barat, Jawa Barat merupakan tanda awal komitmen Rohto Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Baca Juga:MTQ Ke-48 Kabupaten Sumedang: Memahami dan Mengaktualisasikan Al-Quran untuk Kesejahteraan BersamaMemperkokoh Semangat Pramuka: Erwan Setiawan Kembali Pimpin Kwarcab Sumedang

Upacara pembukaan dilaksanakan pada Selasa (21/11/2023) dan dihadiri oleh beberapa orang penting antara lain Chairman dan CEO Rohto -Mentholatum Group Companies, Kunio Yamada, CEO The Mentholatum Company, Masaya Saito dan President Director PT. Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy.

Perwakilan beberapa instansi pemerintah juga hadir seperti Kepala Balai POM Bandung, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), dan Kepala Dinkes KBB.

Pembukaan perluasan pabrik ini diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain upacara pembukaan resmi, pemotongan pita secara simbolis dan tur keliling pabrik.

Seluruh rangkaian acara ini mencerminkan momen bersejarah Rohto Indonesia sebagai bukti nyata komitmen mereka dalam memberikan layanan dan produk berkualitas di industri kesehatan.

Sebagai informasi, proses perluasan pabrik ini dimulai pada Juli 2022 ketika PT. Rohto Laboratories Indonesia meletakkan batu pertama. Hasil dari proses konstruksi yang memakan waktu beberapa bulan, telah selesai dibangun gedung produksi yang lebih besar dan modern.

Dalam sambutannya, Kunio Yamada menyampaikan fokus Rohto Group dalam memproduksi obat tetes mata dan alat kesehatan yang banyak diminati di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan solusi kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Baca Juga:Ironi Kelautan Indramayu: Produksi Tinggi, Nelayan Tenggelam di Tengah Pelayaran yang Sulite-Simpati: Inovasi Layanan Publik Pemkab Sumedang Mendapat Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023

Dengan fasilitas produksi yang dilengkapi teknologi terkini, Rohto Indonesia ingin berkontribusi signifikan dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia.

Mukdaya Massidy selaku CEO PT. Rohto Laboratories Indonesia juga menambahkan bahwa perluasan pabrik ini tidak hanya sekedar bentuk ekspansi bisnis, namun juga merupakan langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi produksi dan daya saing wilayah perseroan.

0 Komentar