Ternyata Ini Alasan Mengapa Tank Israel Membombardir RS Indonesia di Gaza Palestina!

Ternyata Ini Alasan Mengapa Tank Israel Membombardir RS Indonesia di Gaza Palestina!
Ternyata Ini Alasan Mengapa Tank Israel Membombardir RS Indonesia di Gaza Palestina! (ist/merc)
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata Ini Alasan Mengapa Tank Israel Membombardir RS Indonesia di Gaza Palestina!

Tank-tank Israel mendekati rumah sakit Palestina, termasuk rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza. Para dokter dan staf medis diperingatkan bahwa mereka harus pergi, baik membawa pasien atau tidak.

Penembakan terus berlanjut meski ribuan orang masih berada di dalam. Senin lalu, giliran rumah sakit Indonesia di Beit Lahir, Jalur Gaza.

Baca Juga:Cina Didesak Untuk Segera Menyerukan Gencatan Senjata di Gaza Palestina Oleh Menteri Negara-Negara Arab-MuslimPerlu Waspada! Kasus Cacar Monyet Terus Meningkat di Jakarta!

Setidaknya 12 orang tewas dalam serangan Israel terhadap fasilitas tersebut ketika kendaraan lapis baja mendekati rumah sakit.

Tapi itu hanyalah pusat medis terbaru yang menghadapi kemarahan militer Israel. Enam minggu setelah konflik di Gaza, serangan Israel terhadap rumah sakit telah menjadi motif konflik, meskipun kamp pengungsi, sekolah dan gereja belum terselamatkan.

Setidaknya 21 dari 35 rumah sakit di Gaza, termasuk pusat kanker di Jalur Gaza, tidak berfungsi sama sekali, dan yang lainnya rusak serta kekurangan obat-obatan dan pasokan penting.

Pada hari Minggu, 31 bayi prematur dibawa dari Rumah Sakit Al-Shifa ke Jalur Gaza setelah inkubator mereka tidak diberi listrik dan diberi susu bubuk yang dicampur dengan air yang terkontaminasi selama berminggu-minggu karena kekurangan bahan bakar akibat pengepungan Israel yang hampir total di wilayah selatan.

Setidaknya delapan bayi meninggal. Sejak pekan lalu, pasukan Israel secara efektif menduduki al-Shifa setelah mengebom beberapa rumah sakit.

Seperti rumah sakit lain di Gaza, al-Shifa menampung pasien, staf medis, dan ribuan warga sipil yang mengungsi akibat pemboman Israel.

Pada hari Jumat, pasukan Israel memperluas kemajuan mereka ke Jalur Gaza hingga Tepi Barat yang diduduki, di mana kendaraan lapis baja mengepung setidaknya empat rumah sakit.

Baca Juga:8 Penyebab Berat Badan Cepat Naik! Hindari Stress dan Emosi BerlebihCek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Z Flip 5!

Rumah Sakit Ibnu Sina, rumah sakit terbesar di Tepi Barat, digeledah. Dan pada awal November, pasukan Israel menangkap beberapa pasien dan staf mereka dari sebuah rumah sakit di Yerusalem Timur.

Lalu, mengapa Israel menargetkan rumah sakit Palestina?  Sedangkan ia juga akan menghadapi kritik keras dari kelompok hak asasi manusia utama, yang menuduhnya melakukan kejahatan perang.

0 Komentar