Pemkab Sumedang Pamer Capaian Tangani Stunting di World Health City Forum (WHCF), Incheon

WHCF Sumedang
Tuti Ruswati, Sekda Sumedang, di WHCF/ist
0 Komentar

Adanya forum ini diharapkan dapat membuka peluang lebih luas bagi Sumedang untuk terlibat dalam kerja sama internasional, tidak hanya terbatas pada masalah kesehatan tetapi juga melibatkan berbagai sektor pembangunan lainnya. Dengan demikian, Kabupaten Sumedang dapat lebih maksimal dalam mendukung pencapaian target pembangunan berkelanjutan.

Prestasi dalam WHCF juga memberikan sinyal positif bagi upaya penanggulangan stunting di Indonesia secara keseluruhan. Kabupaten Sumedang sebagai representasi berhasilnya program-program pencegahan stunting dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Tanah Air.

Sebagai kesimpulan, partisipasi Kabupaten Sumedang dalam WHCF tidak hanya merupakan pencapaian gemilang secara individu tetapi juga sebagai kontribusi bagi upaya peningkatan kesehatan masyarakat global. Melalui paparan Tuti Ruswati, Sumedang berhasil memperlihatkan bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat dapat menghasilkan inovasi yang signifikan dalam mengatasi tantangan kesehatan masyarakat, seperti stunting. WHCF menjadi panggung yang tepat untuk Sumedang menyuarakan prestasinya dan membuka pintu untuk kerja sama yang lebih luas dalam upaya menciptakan kota-kota sehat di seluruh dunia.

0 Komentar