Jembatan baru di Jawa Timur: Mobilitas antar provinsi di pulau Jawa

0 Komentar

sumedangekspres-Jembatan baru di Jawa Timur, pembangunan infrastruktur kembali digencarkan. Saat ini pembangunan jembatan untuk mempermudah mobilitas masyarakat sedang dilakukan.

Jembatan baru yang berlokasi di pesisir pantai selatan. Jembatan ini bernama Jembatan Kretek 2 dan merupakan salah satu proyek strategis yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Jembatan Kretek 2 memiliki panjang 1.604 kilometer dan mampu menghubungkan Jawa Timur dengan provinsi-provinsi lain di Pulau Jawa.

Baca Juga:Destinasi menarik sebelum kebun teh Sumedang: Yuk refreshing sekaligus healing bareng ayang!Kabar terbaru Dony Ahmad Munir: Lebih sibuk di partai?

Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas antar wilayah, khususnya di jalur Pantai Selatan Jawa.

Selain itu, jembatan ini juga berpotensi mendongkrak sektor pariwisata di daerah sekitarnya. Pasalnya, jembatan ini menawarkan pemandangan indah pantai selatan yang membentang di sepanjang jembatan.

Jembatan ini juga berada tidak jauh dari Pantai Parangtritis dan Kabupaten Wonosari yang merupakan destinasi wisata populer di Jawa Timur.

Namun, untuk mewujudkan jembatan ini, pemerintah harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Menurut laman pu.go.id, anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini mencapai Rp364 miliar.

Dana ini digunakan untuk membangun jembatan yang tahan gempa dengan menggunakan teknologi Lead Rubber Bearing (LRB).

Jembatan Kretek 2 merupakan bukti komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang berkualitas di daerah-daerah strategis. Jembatan ini diharapkan dapat menjadi simbol kebanggaan masyarakat Jawa Timur dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Itulah informasi mengenai Jembatan baru di Jawa Timur. Semoga bermanfaat!

0 Komentar