Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Merupakan Inti dari Strategi Peningkatan Kinerja Para Personel Ditpolairud Polda Sumbar

Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Merupakan Inti dari Strategi Peningkatan Kinerja Para Personel Ditpolairud Polda Sumbar
0 Komentar

*Patroli Rutin*
Dr Aqua Dwipayana juga menyarankan dilakukannya patroli rutin di wilayah pesisir Sumbar untuk mencegah dan menangani kejahatan seperti penyelundupan, penangkapan ikan ilegal, dan tindak kriminal lainnya yang terjadi di perairan.

Selain itu, ujar motivator terkenal ini, melakukan program penyuluhan kepada masyarakat pesisir mengenai pentingnya menjaga keamanan di perairan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kemudian, membangun kemampuan intelijen maritim untuk mengidentifikasi potensi ancaman di wilayah perairan dan udara, termasuk perdagangan ilegal dan narkoba. Melakukan evaluasi rutin terhadap kinerja personel Ditpolairud dan program-program yang telah diterapkan. Juga melaksanakan perbaikan jika diperlukan,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:Jelang Kampanye, PKD Dibekali Keilmuan Soal Pencegahan, Pengawasan dan PenindakanAngka Pengangguran dan Kemiskinan Sumedang Turun Tajam

Pria yang hobi menolong sesama ini menyodorkan beberapa langkah dalam upaya peningkatan kinerja personel. Di antaranya melakukan pelatihan rutin untuk personel Ditpolairud dalam berbagai aspek kepolisian perairan dan udara, termasuk penanganan kejadian darurat, penyelamatan, pengawasan, dan penegakan hukum di perairan.

Kemudian, lanjut Dr Aqua Dwipayana, memberikan pendidikan yang relevan tentang aturan hukum maritim dan perundang-undangan terkait pesisir kepada personel. Memastikan personel Ditpolairud memiliki peralatan yang memadai dan mutakhir untuk melaksanakan tugas-tugas mereka, seperti perahu patroli, peralatan penyelamatan, peralatan komunikasi, dan peralatan pemantauan udara.

*Mengontak Pembicara Laris*
Dr Aqua Dwipayana mendadak melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Ditpolairud Polda Sumbar. Sebelumnya saat akan meninggalkan Jakarta pada Selasa sore (21/11/2023) belum ada rencana melaksanakan itu.

Rabu pagi (22/11/2023) saat Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat Marisi Hasibuan mengetahui bahwa Dr Aqua Dwipayana sedang berada di Padang, langsung mengontak pembicara laris itu. Mengkonfirmasikan aktivitasnya selama di Sumbar.

Kemudian Hasibuan ingin “memanfaatkan” dan mengoptimalkan kehadiran Dr Aqua Dwipayana selama di Sumbar. Begitu mengetahui masih ada jadwal yang kosong, pria yang berasal dari Sumatera Utara itu meminta kesediaan mantan wartawan di banyak media besar tersebut untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya.

“Saat Pak Aqua sedang di Sumbar maka saya ingin bapak memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajaran saya di Ditpolairud Polda Sumbar. Mereka perlu mendapat pencerahan dari Pak Aqua agar lebih semangat lagi melaksanakan aktivitasnya,” kata Hasibuan.

0 Komentar