Hanya Sampai Jam 11! Ini Jadwal SIM Keliling Sumedang Sabtu 25 November 2023

SIM Keliling Sumedang
SIM Keliling Sumedang/ilustrasi
0 Komentar

sumedangekspres – Masyarakat Kabupaten Sumedang dapat memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi secara praktis melalui layanan SIM keliling yang diselenggarakan di wilayah hukum Polres Sumedang. Layanan ini memberikan kemudahan bagi para pemilik SIM yang ingin memperpanjang masa berlaku tanpa harus datang ke kantor polisi. Namun, perlu diperhatikan bahwa layanan ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C.

Layanan SIM keliling Sumedang tersebar di beberapa lokasi yang berbeda di wilayah Kabupaten Sumedang. Pelayanan ini dilakukan mulai dari Senin hingga Sabtu, dengan jadwal yang berbeda-beda setiap harinya. Untuk hari ini, Sabtu, 25 November 2023, layanan SIM keliling berlokasi di Griya Plaza Sumedang.

Syarat saat mendatangi SIM Keliling Sumedang

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk memperpanjang masa berlaku SIM melalui layanan ini adalah sebagai berikut:

Baca Juga:Kenneth Bayi Jenius yang Hafal Rumus Matematika, Planet, dan Organ Manusia!Perhutani Sumedang dan BNN Kabupaten Sumedang Berkolaborasi Sosialisasikan P4GN

1. SIM yang masih aktif (tidak melebihi masa berlaku), beserta fotokopinya.
2. e-KTP dan fotokopiannya.
3. Uang tunai untuk biaya perpanjangan SIM.

Perlu diperhatikan bahwa layanan ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Biaya perpanjangan SIM A sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) adalah sebesar Rp 80.000, sedangkan untuk SIM C biayanya adalah Rp 75.000.

Jadwal layanan SIM keliling Sumedang pada hari ini dimulai pada pukul 08.00 dan akan berakhir pada jam 11.00 WIB. Ini berarti masyarakat hanya memiliki waktu hingga jam 11.00 WIB untuk memanfaatkan layanan ini pada Sabtu, 25 November 2023. Jadi, penting bagi warga yang membutuhkan perpanjangan SIM untuk segera mengunjungi Griya Plaza Sumedang sebelum waktu layanan berakhir.

Untuk Senin hingga Kamis, layanan SIM keliling Sumedang dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada jam 13.00 WIB. Sedangkan pada Jumat dan Sabtu, layanan dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada jam 11.00 WIB. Namun, perlu diingat bahwa jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi disarankan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum mengunjungi lokasi layanan.

Bagi yang ingin memanfaatkan layanan ini, sebaiknya persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan pastikan membawa uang tunai sesuai dengan biaya perpanjangan SIM yang berlaku. Jangan lupa untuk memastikan bahwa SIM yang akan diperpanjang masih dalam masa berlaku.

0 Komentar