Resmi Dilantik Menjadi Ketua Sementara KPK, Inilah Total Kekayaan Nawawi

Resmi Dilantik Menjadi Ketua Sementara KPK, Inilah Total Kekayaan Nawawi
Resmi Dilantik Menjadi Ketua Sementara KPK, Inilah Total Kekayaan Nawawi (ist/sinarpos)
0 Komentar

sumedangekspres – Resmi Dilantik Menjadi Ketua Sementara KPK, Inilah Total Kekayaan Nawawi

Presiden Joko Widodo melantik Nawawi Pomolango sebagai Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi di Istana Negara, Jakarta, Senin (27 November 2023).

Nawawi menggantikan Fhirli Bahri yang diberhentikan sementara sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga melakukan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Shahrul Yassin Limpo (SYL).

Baca Juga:Resep Udang Balado ala Rumahan: Lezatnya Sensasi Pedas dan GurihHasil Semifinal Piala Dunia U-17 2023, Kira-kira Siapakah yang Akan Lolos ke Final?

Jokowi mengungkapkan banyak pertimbangan dalam memilih Nawawi. Jokowi mengungkapkan bahwa terdapat banyak pertimbangan ketika memilih Nawawi.

Jokowi berharap KPK bisa berfungsi baik di bawah kepemimpinan Nawawi hingga terpilihnya Ketua KPK baru.

Mengutip laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), diberitakan pada 30 Januari 2023, Nawawi melaporkan harta kekayaan sebesar Rp 3.713.500.000 dalam laporan berkala tahun 2022.

Aset ini didominasi oleh tanah dan bangunan. Nawawi diketahui memiliki tujuh properti dan bangunan di Boran Mongondo dan Balikpapan, jumlahnya 2,3 miliar Rupiah.

Di bidang transportasi dan permesinan, Nawawi saat ini memiliki sepeda motor Honda Beat dan Toyota Innova dengan total nilai Rp 321,5 juta.

Selain sepeda motor dan mobil, Nawawi memiliki harta bergerak senilai Rp 155 juta. Sedangkan yang berupa kas dan setara kas senilai Rp 702 juta dan aset lain-lain senilai Rp 235 juta.

LHKPN juga mencatat Nawawi bebas dari utang. Jadi total harta Nawawi adalah Rp 3.713.500.000.

0 Komentar