Kompolnas Pantau Kampanye Pemilu 2024 di Polda Jabar: Kondusif dan Profesional

Kompolnas Pantau Kampanye Pemilu 2024 di Polda Jabar
Kompolnas Pantau Kampanye Pemilu 2024 di Polda Jabar (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres –  Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 pada hari pertama di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Hasil pemantauan menunjukkan bahwa kampanye di Jawa Barat berjalan baik. Pemantauan dilakukan oleh Komisioner Kompolnas, Irjen Polisi (Purn) Pudji Hartanto Iskandar dan Mohammad Dawam yang didampingi Brigjen Pol Rizal Permana.

Pudji Hartanto Iskandar menjelaskan, Polda Jabar dipilih menjadi sasaran khusus pemantauan karena memiliki jumlah penduduk dan pemilih terbesar dibandingkan daerah manapun di Indonesia.

Baca Juga:Strategi DPKP Sumedang dalam Mengatasi Peredaran Rokok IlegalManfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam Skrining Kesehatan

Provinsi Jawa Barat dinilai penting dan strategis dalam fungsi pemantauan Polri terkait Operasi Mantap Brata 2023.

Hari pertama kampanye pemilu menjadi momen penting bagi Kompolnas yang ikut memantau persiapan aparat kepolisian di daerah. Secara khusus, mereka menghimbau agar pihak kepolisian bersikap netral dalam proses dan tahapan pemilu 2024.

Usai menangani Polda Jabar, Kompolnas terus mendatangi Polrestabes Bandung dan Polres Purwakarta. Pudji Hartanto Iskandar menekankan pentingnya sikap profesional dan netralitas dalam kerja masyarakat sesuai Surat Telegram (ST) nomor 1160 tanggal 31 Mei 2023 yang harus dipatuhi oleh seluruh personel.

Selain itu, Pudji juga berpesan kepada seluruh personel untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban hukum (harkamtibmas) dengan komitmen penuh.

Tujuannya agar Indonesia tetap unggul pada pemilu 2024, sehingga peran Kompolnas dalam pengawasan dan kepemimpinan diharapkan dapat mendukung kelancaran dan integritas proses demokrasi di Jawa Barat dan seluruh Indonesia.***

0 Komentar