Republik Kenya Dilanda Banjir, Jumlah Korban Tewas Hingga Saat Ini Terus Bertambah

Republik Kenya Dilanda Banjir, Jumlah Korban Tewas Hingga Saat Ini Terus Bertambah
Republik Kenya Dilanda Banjir, Jumlah Korban Tewas Hingga Saat Ini Terus Bertambah (ist/wartabuana)
0 Komentar

sumedangekspres – Republik Kenya Dilanda Banjir, Jumlah Korban Tewas Hingga Saat Ini Terus Bertambah

Jumlah korban tewas akibat banjir yang melanda banyak wilayah di Kenya meningkat dua kali lipat. Jumlah korban tewas saat ini mencapai 120 orang.

Menurut kantor berita AFP, Rabu (29 November 2023), lebih dari 89.000 keluarga juga mengungsi di lebih dari 112 kamp pengungsi. Menteri Dalam Negeri Raymond Omollo mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:Situs KPU Diretas Hacker, 204 Juta Data Pemilih Bocor dan Dijual ke Dark WebAncaman Denda 1 Milyar Bagi Pengedar Rokok Ilegal di Sumedang

Kenya dan negara tetangganya di Tanduk Afrika, Somalia dan Ethiopia, diyakini menderita akibat banjir bandang El Niño setelah mengalami kekeringan terburuk dalam 40 tahun terakhir.

Presiden William Ruto memimpin rapat kabinet darurat mengenai bencana. Dia berjanji akan menyalurkan dana ke daerah-daerah yang terkena bencana.

“Curah hujan di atas normal, akibat El Nino, telah menyebabkan banjir yang meluas dan sayangnya menyebabkan hilangnya nyawa,” tuturnya.

“Pengungsian keluarga, wabah penyakit, kerusakan infrastruktur dan properti, serta pemadaman listrik yang berkepanjangan di seluruh Kenya dan banyak wilayah lainnya. wilayah Afrika Timur,” sambungnya.

Demikian informasi mengenai Republik Kenya Dilanda Banjir

0 Komentar