Baznas Sumedang Salurkan Infak Palestina Rp 461 Juta Melalui Baznas RI

Baznas Sumedang Salurkan Infak Palestina Rp 461 Juta Melalui Baznas RI
Baznas Sumedang Salurkan Infak Palestina Rp 461 Juta Melalui Baznas RI
0 Komentar

Baznas Sumedang Salurkan Infak Palestina Rp 461 Juta Melalui Baznas RI

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp461 juta dari Baznas Kabupaten Sumedang.

Infak ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan Baznas Kabupaten Sumedang sejak 1 November 2023 lalu, dan hasil kolaborasi dengan MUI Sumedang, Pemda Sumedang, dan Kemenag Sumedang.

Simbolisasi penyerahan infak dilakukan di Kantor Baznas RI, di Jakarta, Kamis (30/11/2023), dengan dihadiri Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA.; Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas, SH, M.M; Ketua MUI Sumedang, K.H Anwar Sanusi, Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kab Sumedang, H. Jajang Wahyudin, M.Si, dan jajaran terkait.

Baca Juga:Inilah yang Dilakukan Panwascam Sumedang Selatan, dalam Mengawasi Logistik PemiluPakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sambangi Ranah Minang untuk Suntikkan Motivasi Peningkatan Tatakelola Pemerintahan kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padang

Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA., mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini akan sangat berguna bagi rakyat Palestina saat ini dan proses recovery mereka di kemudian hari.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, ini sangat berarti bagi mereka semua. Baznas RI sangat bersungguh-sungguh untuk mengupayakan agar bantuan ini segera sampai di tangan orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya soal Baznas Sumedang Salurkan Infak Palestina Rp 461 Juta Melalui Baznas RI

Menurut Noor, hingga kini pihaknya terus menjalin komunikasi intensif kepada berbagai pihak di Mesir, yang menjadi satu-satunya pintu masuk untuk memberikan bantuan ke Gaza.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas, SH, M.M mengatakan konflik kemanusiaan yang terjadi di Palestina menjadi keprihatinan bagi pihaknya. Maka, BAZNAS Sumedang bersama MUI Sumedang, Pemkab Sumedang dan Kemenag Sumedang langsung bergerak cepat menggalang dana untuk rakyat Palestina.

“Sehingga bagaimana kita menjalankan fungsi kita, memberi informasi kepada masyarakat, bagaimana kita menjadi perantara antara muzaki dan saudara-saudara kita di Palestina. Lalu kita melakukan kick off (penggalangan dana) pada 19 November 2023 di lapangan Pemda Sumedang,” kata Ayi.

Ayi menambahkan, kepercayaan tinggi kepada Baznas membuat masyarakat tak ragu untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk rakyat Palestina.

“Baznas RI yang telah membangun trust (kepercayaan) kepada masyarakat lewat laporan-laporan pendistribusian yang tersampaikan ke Palestina, ini menjadi tenaga kami yang di daerah untuk mendorong kepercayaan masyarakat,” katanya.

0 Komentar