Infrastruktur Tingkatkan Perekonomi

0 Komentar

sumedangekspres- Infrastruktur Tingkatkan Perekonomi– Pemerintah Desa Ranggasari Kecamatan Surian terus melakukan pembangunan infrastruktur di akhir tahun anggaran 2023. Seperti perbaikan jalan mulai dari perbatasan Desa Wanasari ke arah kantor Desa Ranggasari.

Kepala Desa Ranggasari, Dedhe R. Manikmaya mengatakan, perbaikan jalan dilakukan sepanjang 100 meter, mulai dari perbatasan dari perbatasan Desa Wanasari hingga Kantor Desa Ranggasari.

“Dengan mulusnya jalan akan meningkatkan mobilitas warga, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi,” ujar Dedhe kepada Sumeks, Kamis (30/11).

Baca Juga:Sumedang Kembali Raih Predikat Kabupaten Informatif dengan Nilai Tertinggi Se-Jawa BaratCibereumkulon Ciptakan Pemilihan Demokratis

Dia mengaku bersyukur bisa merealisasikan visi dan misi SEHATI Desa Ranggasari di tahun kedua pada massa jabatan kepala desa selama enam tahun. Saat ini selain melakukan hotmik jalan, dilakukan juga pembangunan saluran irigasi di Blok Tegal Harendong, renovasi kantor desa dan penggantian pipanisasi saluran air bersih Desa Ranggasari di perubahan anggaran tahun 2023.

“Insya Allah di tahun yang akan datang akan ditingkatkan lagi volume kegiatannya sesuai target dari RPJMDes Ranggasari, yang telah dijadikan dokumen pembangunan di massa jabatan kepala desa periode tahun 2021 sampai 2027,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa warga Desa Ranggasari menyambut gembira pembangunan Jalan Wanasari hingga Kantor Desa Ranggasari.

Selain itu, mereka juga mengapresiasi rencana pembangunan fisik dan non fisik di tahun anggaran 2023 semua telah terealisasi.

“Dan hasilnya begitu menyentuh pada kepentingan warga,” ujar seorang warga setempat, Endang. (bim)

0 Komentar