Pemikiran Siswa SMP Bandung Menyusun Jejak Baru di Baraya 2024

Pemikiran Siswa SMP Bandung Menyusun Jejak Baru di Baraya 2024
Pemikiran Siswa SMP Bandung Menyusun Jejak Baru di Baraya 2024(ist/pemkot)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemikiran Siswa SMP Bandung Menyusun Jejak Baru di Baraya 2024, Dalam gemerlapnya Sangkuriang Hotel, sebuah panggung revolusi terjadi. Baraya, bukan hanya sekadar kumpul-kumpul santai, melainkan panggung bagi inovasi, ide, dan impian generasi penerus Kota Bandung.

Kolaborasi Pemkot Bandung Dengan Siswa SMP Bandung Menyusun Jejak Baru di Baraya 2024

Di bawah bimbingan cemerlangnya Saung Angklung Udjo, Gedung Gelanggang Generasi Muda Bandung, hingga sudut-sudut tersembunyi di Udjo Ecoland dan Jalan Braga, terukir perjalanan epik generasi muda yang menggali akar kebudayaan, merasakan detak sejarah, dan mencumbu keberlanjutan lingkungan.

Tak sekadar berpetualang, Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bandung, Bariati Ratna, membangun panggung pengetahuan.

Baca Juga:Bambu Meningkatkan Ekonomi Daerah Cibugel Kabupaten SumedangMisteri 2 Pasangan Pengantin Kecelakaan di Rancakalong

Mereka, para penerus, digelorakan untuk menjadi arsitek masa depan, pribadi-pribadi yang berlapis tanggung jawab, dan kawal komitmen demi keutuhan sosial.

“Sekolah bukan hanya sarana pengetahuan, tetapi gudang kreativitas. Generasi kita, mereka adalah pembuat gebrakan.

Kita tanamkan pada mereka, akar-akar pemikiran kritis yang menjadikan wilayahnya lebih makmur.

Mereka adalah harapan, penjaga kualitas Sumber Daya Manusia, dan garda terdepan dalam persaingan global,” serunya sambil menyematkan keyakinan pada hari Rabu, 29 November 2023.

Bariati tak ragu, anak-anak muda adalah mesin pemikiran revolusioner. Mereka, bermuatan bekal pengetahuan, merangkai jalan menuju kepemimpinan.

Tak sekadar mahir bermain di jagat media sosial, mereka pintar memilih, mengonsumsi, dan mencipta konten edukatif.

Di penutupan kisah Baraya, terbentang panggung ide dan forum diskusi, sumbangan dari petualangan peserta jelajah kota.

Baca Juga:Tragedi Kecelakaan di Tol Cipularang, Elf Sampai RingsekPerhatian Ini Jadwal SIM Keliling Kabupaten Sumedang, Kemudahan di Tengah Kesibukan

Saung Angklung Udjo, gemerlapnya Kawasan Braga, hingga setiap hela nafas Kota Bandung, dituangkan dalam persentasi cemerlang.

“Inspirasi tak terhenti oleh dinding usia. Meski berasal dari pelajar SMP, pandangan mereka adalah ladang kecemerlangan. Mereka, penjaga api peradaban,” cetusnya bangga.

Dari titian inspirasi itu, Bariati memandangnya sebagai ladang gagasan, mata air segar bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah.

Setiap suara peserta, petikan harapan, menjadi musikalitas berarti bagi pembangunan Kota Bandung yang berharkat pada kehendak rakyat.

“Anak-anak ini menghiasi Bandung dengan garis impian yang tak terhingga. Titik inilah yang akan kita sampaikan pada OPD.

0 Komentar